Gaya Hidup

Senam Zumba Party Jadi Tren di Lamongan

Minggu, 26 Februari 2017 - 20:24 | 354.68k
Ratusan peserta melakukan Senam Zumba di WEGO, Minggu (26/2/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Ratusan peserta melakukan Senam Zumba di WEGO, Minggu (26/2/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Senam Zumba Party saat ini cukup mewabah di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Senam yang gerakannya sangat dinamis kini sudah ada di seluruh wilayah Lamongan. 

"Senam Zumba Party ini sudah diikuti di berbagai kecamatan, Kecamatan Laren, Karanggeneng, di seluruh Lamongan ada," ucap Uki Puspita Aini, pemilik sanggar Puspita. 

Uki membeberkan, gerakan Senam Zumba Party ini, sudah seperti gerakan dancing, dan lebih dinamik di banding senam-senam lainnya. "Senam Zumba tidak hanya mengandalkan power, tapi kita menggerakkan semua badan sesuai dengan irama," katanya menjelaskan. 

Senam-Zumba-2Fmzcs.jpg

Gerakan yang dinamis dan seperti dancing terlihat saat ratusan ibu-ibu dan pemudi melaksanakan Senam Zumba di tempat Wisata Edukasi Gondang Outbound (Wego), Minggu (26/2/2017). "Ada 500 peserta, belum lagi dari beberapa wisatawan yang ikut," ujarnya.

Senam Zumba yang kali ini dipimpin instruktur laki-laki digelar di tempat wisata, sambungnya, tak hanya sebatas menyehatkan fisik peserta dengan berolahraga, namun juga membuat fikiran juga. 

"Kita lakukan di tempat wisata, selain kita sehat, kita juga bisa fresh, bisa melihat lingkungan sekitar tidak hanya zenam di sanggar saja, jadi kita mengadakan di ruang terbuka, jadi having fun," tuturnya. 

Uki menambahkan, berolahraga supaya menjadi sehat sangat diperlukan oleh para ibu-ibu dan remaja putri. Dengan adanya senam ini, mereka sadar harus sehat selalu setiap hari. 

Senam-Zumba-3oJpdA.jpg

"Sekarang ini kan kesehatan sangat diperlukan, karena kita tahu sendiri di luar sana banyak makanan yang menggunakan bahan pengawet, jadi kita ingin menyehatkan ibu-ibu dan bapak-bapak untuk melakukan aktivitas olahraga," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Garda Wanita Malahayati Garbita (Garnita) Lamongan, Henny Rianty, senam Zumba bisa menambah silaturahmi hingga ke desa-desa. "Semua bisa ikut Senam Zumba," kata dia.

Sebab menurutnya, dengan Senam Zumba perempuan bisa sehat fisik dan fikiran. "Perempuan itu potensi sekali untuk melakukan aktivitas setelah sehari-hari menjalankan aktivitas supaya tidak bosan," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES