Peristiwa Daerah

Bus Rombongan Guru asal Sidoarjo Masuk Jurang, 6 Meninggal

Minggu, 26 Februari 2017 - 15:12 | 205.87k
Kondisi bus pariwisata Solaris Jaya yang jatuh ke jurang di Kali Banaran, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kecamatan Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017). (Foto: istimewa)
Kondisi bus pariwisata Solaris Jaya yang jatuh ke jurang di Kali Banaran, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kecamatan Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017). (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sedikitnya enam orang tewas dan belasan orang luka saat sebuah bus pariwisata Solaris Jaya jatuh ke jurang di Kali Banaran, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kecamatan Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017).

Informasinya, bus Pariwisata Solaris Jaya dengan nomer polisi K 1677 CD mengangkut penumpang sebanyak 30 orang ini melaju dari Magetan menuju arah Tawangmangu Karanganyar. Bus ini membawa rombongan guru dan keluarga dari Sidoarjo Jawa Timur yang sedang melaksanakan rekreasi.

”Korban meninggal 6 orang dan beberapa luka berat” ungkap Kanit Laka Sat Lantas Polres Karanganyar, Iptu Maryadi seperti dikutip dari tribatanews.com.

Bus-Solaris-Ab7JaK.jpg

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan maut ini.

Saat ini, petugas Polsek Tawangmangu, Sat Lantas Polres Karanganyar  dan relawan serta warga sekitarnya masih melakukan upaya evakuasi jenazah dan korban selamat ke Puskesmas Tawangmangu.

Sementara itu, Staf Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, Arief Fahmi Rahmansyah, mengatakan telah mengirimkan sejumlah mobil ambulans dari Solo.

"Mobil ambulans dari PMI Solo, Solo Peduli, dan ambulans lainnya  sudah dikirim ke Gondosuli," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES