Peristiwa Daerah

Pelajar dan Tentara Sulap Kelurahan Kepatihan Bersih dan Berseri

Minggu, 26 Februari 2017 - 16:23 | 27.24k
Tentara Kodim 0825 Banyuwangi bersama pelajar, Polisi dan jajaran Pemerintah sedang melakukan pengecatan rumah warga di Kelurahan Kepatihan, Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Tentara Kodim 0825 Banyuwangi bersama pelajar, Polisi dan jajaran Pemerintah sedang melakukan pengecatan rumah warga di Kelurahan Kepatihan, Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aktivitas hari Minggu pelajar asal Kelurahan Kepatihan, Banyuwangi, Jawa Timur ini mungkin bisa dijadikan contoh.

Sebelum mengisi hari dengan bersantai atau liburan, mereka bersama jajaran Kodim 0825 Banyuwangi, yakni Koramil 01, kota Banyuwangi, menggelar acara bersih-bersih lingkungan. Sambil menenteng tas plastik, mereka keliling Kelurahan untuk memunguti sampah yang tercecer.

“Acara ini sengaja kita gelar untuk memperingati Hari Peduli Sampah, yang jatuh setiap 21 Februari,” cetus Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan, Minggu (26/2/2017).

Usai berkeliling, agenda yang juga dihadiri Camat Banyuwangi, Yusdi Irawan SE MSi, Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Ali Masduki serta sejumlah tokoh masyarakat, dilanjutkan dengan peresmian program Ujung Warna Warni Bersih dan Berser, yakni kegiatan pengecatan rumah warga dengan warna-warna yang indah dan cerah.

“Dengan di cat warna warni, selain merangsang pola hidup bersih, juga membuat siapapun yang melihat akan merasa bahagia, dengan bahagia masyarakat akan tercipta masyarakat yang optimis. Dan saat optimis, masyarakat akan menjadi lebih produktif,” pungkas Roby Bulan.

Rencananya, kegiatan serupa akan dilanjutkan oleh Tentara Kodim 0825 Banyuwangi di wilayah lain secara bertahap. Tentu saja dengan tetap menggandeng pelajar dan jajaran Pemerintah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES