Peristiwa Daerah

Bandara Ngurah Rai Jadi Bandara Terbaik Ketiga Dunia

Minggu, 26 Februari 2017 - 12:51 | 55.61k
Bandara Ngurah Rai Bali (Foto: Antara)
Bandara Ngurah Rai Bali (Foto: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, memasuki usia yang ke-53  pada 20 Februari lalu. seakan mendapat kado ultahnya, Bandara Internasional di bawah naungan PT Angkasa Pura 1 (Pesero) untuk kedua kalinya dikukuhkan sebagai bandara terbaik ketiga dunia (3rd Best Airport).

Kualitas layanan (airport service quality) Bandara Ngurah Rai 4,92 dari skala 5. Penghargaan ini diberikan oleh Airport Couclis International (ACI) untuk kategori penghargaan dengan jumlah penumpang 15-25 juta per tahun. 

Bandara-Ngurah-rai-44DqUg.jpgGM Bandara Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, saat memberi sambutan dalam perayaan HUT Ke-53 di Hanggar I Gusti Ngurah Raih, Kuta Selatan. (Foto Khadafi/Times Indonesia)

"Peringatan HUT tahun ini terasa semakin spesial. Berdasarkan hasil pengukuran tingkat kepuasaan pelanggan sepanjang tahun 2016 lalu, kami berhasil meningkatkan nilai kualitas layanan dari 4,74 di tahun 2015 kini menjadi 4,92 di tahun 2016," terang General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi, beberapa saat lalu, Minggu (26/02/2017).

Bandara-Ngurah-rai-3P9sLZ.jpg

Suprayogi juga menyampaikan bahwa untuk penghargaan yang diberikan itu menandakan bahwa pelayanan Bandara I Gusti Ngurah Rai sejajar, atau bahkan melebihi kualitas pelayanan bandara-bandara lain di dunia. Seperti Bandara Brisbane (Australia), Bandara Wuhan (Tiongkok), dan Bandara Kansai (Jepang).

"Di-HUT kami juga meluncurkan tarian maskot Bandara I Gusti Ngurah Raih. Yakni tarian Sekar Angkasa Pura. Saya harap pelayanan Bandara I Gusti Ngurah Raih semakin baik," imbuhnya.

Bandara-Ngurah-rai-2PaGyB.jpg

Selain itu untuk menambah pelayanan agar para penumpang itu lebih nyaman, Suprayogi menjelaskan akan membangun beberapa fasilitas. "Karena karakter pariwisata di sini berbeda-beda. Seperti orang Tingkok dan Korea berbeda. Ini tantangan bagi kita untuk menyiapkan fasilitas. Saya akan membangun fasilitas untuk buka koper, ganti pakaian, dan mandi," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES