Peristiwa Internasional

PM Turnbull: Kami Menghargai Solidaritas dan Kedaulatan NKRI

Minggu, 26 Februari 2017 - 13:03 | 21.00k
Presiden Jokowi dan PM Turnbull berjalan pagi bersama di Royal Botanic Garden, Sydney, Australia, Minggu (26/2). (foto: setkab for TIMES Indonesia)
Presiden Jokowi dan PM Turnbull berjalan pagi bersama di Royal Botanic Garden, Sydney, Australia, Minggu (26/2). (foto: setkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SYDNEY – PM Australia Malcolm Turnbull menyampaikan bahwa saat ini banyak kemajuan hubungan kedua negara dalam beberapa tahun terakhir. “Kami juga tentu menghargai solidaritas dan kedaulatan NKRI,” tandas PM Turnbull.

Ia juga mengaku sangat menikmati makan malam dan jalan pagi bersama Presiden Jokowi di Royal Botanic Garden, Sydney, Minggu (26/2) pagi waktu setempat.

“Kami menikmati pagi yang indah dengan berjalan pagi bersama, dan bertemu dengan masyarakat Australia,” kata PM Turnbull.

BACA JUGA: Indonesia-Australia Sepakat Perkokoh Hubungan Baik

Turnbull dalam akun Twitter-nya juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kesediaan bergabung dengannya dalam makan malam yang santai.

Thank you Presiden Jokowi and Ibu Iriana for joining us for relaxed dinnner at home,” tulis Turnbull dalam akun Twitter-nya.

Dia menambahkan bahwa Australia dan Indonesia memiliki hubungan yang erat terutama dalam beberapa tahun belakangan ini.

Dalam pertemuan bilateral antara Indonesia-Australia ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Duta Besar Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES