Peristiwa Daerah 9 Hari Bersama Raja Salman

Begini Persiapan Bandara Ngurah Rai Sambut Raja Salman

Minggu, 26 Februari 2017 - 10:21 | 73.29k
General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi saat ditemui awak media. Hari minggu(26/02/2017).(Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi saat ditemui awak media. Hari minggu(26/02/2017).(Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
FOKUS

9 Hari Bersama Raja Salman

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud. Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah menyiapkan beberapa falisilitas. Salah satunya membuat parkir temporal untuk mewadahi rombongan pesawat dari Kerajaan Arab Saudi. 

"Menyambut kedatangan Raja Arab Saudi kita sudah menyiapkan parkir sementara untuk pesawat agar mewadahi semua pesawat yang datang, khususnya pesawat Raja Arab. Ada beberapa aturan yang kita buat dan yang jelas kita siap," ucap General Manager (GM) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, saat ditemui pada perayaan Ulang Tahun ke 53 Bandara I Gusti Ngurah Rai, Minggu (26/02/2017).

BACA JUGA: Sambut Raja Arab, Nusa Dua Bali Berbenah

Suprayogi juga menyampaikan untuk kedatangan Raja Arab nantinya para penumpang Bandara Ngurah Rai untuk memaklumi jika nanti ada sedikit delay atau loading penerbangan pesawat. 

"Kita juga perlu semua keterlibatan unsur masyarakat untuk memaklumi jika nanti ada pesawat di delay atau loanding dan sebagainya jadi masyarakat sudah paham. Bahwa kita ada kedatanan tamu khusus dan memilih Bali dan itu sangat luar biasa karana Raja Arab mengajak 1.500 orang dan mari kita sambut dengan baik," imbuhnya.

Menurut Suprayogi, untuk delay tidak akan lama karena nanti akan disesuaikan saja dan semua sudah berkordinasi untuk satu visi. "Kalau untuk penutupan sama halnya seperti tamu resmi yang lain jadi tidak ada yang khusus," jelasnya.

Lebih jauh lagi untuk informasi yang terakhir bahwa ada sekitar tujuh pesawat dari Raja Arab Saudi yang akan mendarat di Bandara I Gusti Ngurag Raih dan selain itu untuk logistik itu sudah ada di sini. 

"Kalau untuk logistik yang telah tiba sekitar 4 hari yang lalu dari Arab mungkin yang dibutuhkan Raja Arab yang telah diberitakan di beberapa media. Karena Raja Arab juga tidak mau merepotkan dan memberatkan kita-kita di sini," ungkap Suprayogi.

Selain itu, menurut Suprayogi, Bandara I Gusti Ngurah Rai juga telah menyiapkan beberapa tempat untuk Raja Arab serta rombongannya. 

"Kalau beliau minta istirahat kita sudah siapkan semua sesuai prosedur untuk kenyamanan Raja Arab. Karena tak ada permintaan khusus dari beliau dan minta diperlakukan yang sama. Namun dari kita saja yang akan melakukan hal yang khusus karena  yang datang adalah Kepala Negara dan memang ada aturannya," ujarnya.

Suprayogi menambahkan untuk kedatangan Raja Arab akan dikabarkan kembali karena masih terus dinamis dan sifatnya tentatif. Namun untuk sekarang baru satu pesawat Cargo dari Raja Arab yang sudah di Bandrara I Gusti Ngurah Raih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES