Politik

Partai Demokrat Bali Siapkan Amunisi Hadapi Pilgub

Minggu, 26 Februari 2017 - 04:42 | 33.64k
Partai Demokrat Provinsi Bali menggelar musyawarah Sabtu malam..(Foto Khadafi/Times Indonesia)
Partai Demokrat Provinsi Bali menggelar musyawarah Sabtu malam..(Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang Pilgub 2018, Partai Demokrat Provinsi Bali sudah melakukan persiapan dengan matang. Mereka menggelar Musyawarah Anak Cabang lll Kecamatan Se-Kota Denpasar. pada Sabtu (25/02/2017) malam.

Seketaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Wayan Adnyana menjelaskan, muscab ini untuk memilih pilot dan ditempatkan di berbagai kecamatan di Bali agar membesarkan Partai Demokrat.

"Dengan digelarnya musyawarah cabang secara serentak dan baru pertama kali dilaksanakan di Partai Demokrat, kmai perlu konsulidasi secepatnya," ucapnya

Terkait Pilgub 2018 nanti, Adnyana menyampaikan bahwa untuk saat ini PD masi tahu diri karena partai Demokrat Provinsi Bali masi belum mampu mengusung calon sendiri. 

"Tugas kita melempar ke publik kader-kader kita untuk dipromosikan kepada masyarakat. Dan kita nanti lihat respons balik dari masyarakat. Kalau kader kita di sambut baik ini sudah wajib hukumnya mendorong kader kita tentunya dengan cara membangun koalisi dengan partai-partai lain yang memang se ideologi dengan kita." imbuhnya.

Lanjut Adnyana bahwa pihaknya juga akan melihat elektabilitas para figur-figur yang selama ini sudah memproklamirkan dirinya dan siap menjadi calon Gubenur Bali. 

"Semuanya kita lirik tentunya tugas partai menyiapkan calon yang terbaik dan itu yang kita pilih. Kalau dari figur kita iya jelas Ketua DPD Bapak Made Mudarte dan Gede Ngurah Wididana atau lebih dikenal dengan nama Pak Oles, Pak Tama yang sekarang anggota DPRD Bali," jelasnya.

Sementara, AA Ketut Asmara Putra, ketua DPC Partai Demokrat Bali, menjelaskan terkait Pilgub pihak sudah ada figur-figur dan mengupayakan musyawarah mufakat.

"Kita akan rebut kembali untuk lebih mumpuni dan berhasil untuk tahun 2019 nanti. Dan siap untuk pilgub, pileg, dan pilpres 2019," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES