Olahraga

Dua Gol Atep Hantar Persib ke Semifinal

Sabtu, 25 Februari 2017 - 22:17 | 46.08k
Atep kapten timPersib saat selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. (Foto: sidomi)
Atep kapten timPersib saat selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. (Foto: sidomi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua gol Atep mengantar Persib Bandung menag 3-2 atas Mitra Kukar sekaligus membawa Maung Bandung merebut tiket semifinal Piala Presiden 2017, Sabtu (25/2/2017).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah ini, Atep membawa Persib unggul cepat di menit ke-11.

Gol berawal dari usaha kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi, membuang bola dengan tangannya. Akan tetapi, bola justru mengarah ke Atep. Gelandang serang Persin ini kemudian melepaskan tendangan lob yang kemudian bersarang ke gawang yang kosong.

Mitra Kukar berhasil bangkit dengan mencetak gol penyama di menit ke-29 melalui Jorge Gotor. Bek asal Spanyol tersebut menaklukkan kiper I Made Wirawan dengan memanfaatkan tendangan bebas Oh Inkyun dari luar kotak penalti.

Namun Persib hanya butuh dua menit untuk kembali unggul. Kali ini Vladimir Vujovic yang mencetak gol dengan menanduk bola yang dikirimkan Gian Zola. 2-1 untuk Persib bertahan hingga akhir babak pertama.

Di menit ke-72 babak kedua, Atep kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat kepalanya. Gol terjadi setelah tendangan Shohei Matsunaga memantul mistar dan berhasil disambut Atep dengan sundulan ke pojok kiri gawang Mitra Kukar.

Unggul membuat Persib lengah. Mitra Kukar pun mengejar dalam dalam kurun waktu dua menit melalui gol sundulan Andre Agustiar yang menyambut umpan Hendra Adi Bayauw.

Hanya terpaut satu gol, Mitra berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sekaligus memaksa Persib melakoni adu penalti. Namun, usaha tim berjulukan Naga Mekes asuhan Jafri Sastra ini tak membuahkan hasil.

Skor 3-2 untuk keunggulan Persib bertahan hingga laga usai. Persib pun menjadi tim pertama yang melangkah ke semifinal Piala Presiden 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES