Peristiwa Daerah

Tumbuhkan Cinta, Polres Malang Bersihkan Makam Pahlawan

Sabtu, 25 Februari 2017 - 20:25 | 24.42k
Anggota Polres Malang membersihkan TMP Kepanjen, Kabupaten Malang. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Anggota Polres Malang membersihkan TMP Kepanjen, Kabupaten Malang. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menumbuhkan rasa cinta dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Malang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sejak Sabtu (25/2/2017) pagi hingga jelang siang, puluhan anggota Polres Malang datang ke makam pahlawan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih. Hal ini merupakan cara menumbuhkan rasa cinta terhadap parap pahlwan yang telah berkorban bagi bangsa dan negara.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/25/polres-malang-BbSrhy.jpg(Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

"Kegiatannya memelihara dan merawat Taman Makam Pahlawan Kepanjen serta menumbuhkan rasa cinta kepada pahlawan yang mengorbankan diri bagi bangsa dan negara," ujar AKPB Yade Setiawan Ujung SH SIK MSi, Kapolres Malang.

Sebelum bersama-sama membersihkan TMP, kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin Wakapolres Malang, Kompol Decky Hermansyah.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/25/Polres-malang-CJl7Uk.jpg(Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

Dalam amanahnya, Kompol Decky mengajak untuk menjaga kebersihan lingkungan, utamanya di lingkungan Polres Malang. Selain itu, dia mengajak untuk memelihara keindahan dan menjaga kesehatan lingkungan.

"Merawat TMP harus menjadi kesadaran setiap individu untuk memberikan sumbangsih sebagai bentuk menghargai dan menghormati pahlawan. Ini akan menimbulkan jiwa cinta tanah air serta bela negara," tandasnya di hadapan peserta apel pagi.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/25/polres-malang-D4JyRe.jpg(Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

Usai apel, sekitar 50 anggota Polres Malang terjun langsung membersihkan makam dengan peralatan yang dibawanya. Selain jajaran Polres Malang, turut dalam kegiatan ini, yaitu personel Koramil Kepanjen, Polsek Kepanjen dan Pemerintah Kecamatan Kepanjen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES