Peristiwa Daerah

Seorang Bapak di Banyuwangi Habisi Anak Kandungnya

Sabtu, 25 Februari 2017 - 17:08 | 42.78k
Polisi bersama warga saat mengevaluasi jasad Ridho Kurniawan, menuju RSUD Blambangan, Banyuwangi, Sabtu (25/2/2017).(Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Polisi bersama warga saat mengevaluasi jasad Ridho Kurniawan, menuju RSUD Blambangan, Banyuwangi, Sabtu (25/2/2017).(Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Entah setan apa yang sedang merasuki jiwa Karniawan (55), warga Desa Kesilir, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur ini. Dengan tanganya sendiri, dia tega menghabisi nyawa Ridho Kristiawan (25), anak Kandungnya sendiri.

Aksi biadab tersebut pertama kali diketahui oleh tetangganya, Suwanto. Dia datang kerumah pelaku lantaran dimintai tolong untuk mengangkat jasad korban. Karniawan berdalih putranya meninggal karena terjatuh dikamar mandi.

Melihat jasad bersimbah darah dengan luka sobek didagu tembus tenggorokan, Suwanto curiga.

"Merasa ada yang janggal, warga langsung melapor dan kami langsung mendatangi TKP," ucap Kapolsek Siliragung, AKP Indro Abrianto, Sabtu (25/2/2017).

Untuk mengetahui penyebab kematian korban, petugas meminta keterangan dari sejumlah tetangga. Sedang jenazah langsung dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk di otopsi.

"Kita masih belum tahu penyebab kematian korban," tambah Kapolsek.

Ditempat kejadian, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa kasur, senjata tajam sejenis pisau dan baju korban.

Sementara itu menurut keterangan warga, Wawan memang sering mengamuk kepada bapaknya kala menginginkan sesuatu. Pria yang hanya tinggal dengan anaknya itu memang memiliki gangguan jiwa sejak kecil.

"Tinggalnya ya berdua saja sama anaknya itu. Istri dan anak satunya tinggal terpisah," terang Kukuh warga sekitar.

Dihadapan penyidik, Karniawan mengaku tega membunuh buah hatinya lantaran sudah tak tahan dengan kelakuanya.

"Saya diancam, anak saya sering marah. Saya sempat dipukul, dia mengancam akan membunuh saya pakai pisau. Tapi kemudian saya balas pukul dan tenadang dia hingga terkapar," ungkap Sukarni.

Kasus ini sedang dalam penanganan petugas Polsek Siliragung, Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES