Olahraga

Seleksi Timnas, Luis Milla Puji Kualitas Pemain Indonesia

Sabtu, 25 Februari 2017 - 11:05 | 34.91k
Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Luis Milla memberikan pujian atas kualitas 25 pemain yang mengikuti seleksi tim nasional Indonesia U-22.

"Selama tiga hari melatih tim nasional Indonesia, saya sudah mendapati pemain-pemain yang bagus secara teknik dan kemampuan individu," ujar Milla menyikapi hasil seleksi pada 21-23 Februari 2017 lalu di Karawaci, Tangerang.

Disampaikan saat memberikan materi dalam kursus kepelatihan C AFC di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, pria asal Spanyol itu juga menyebut Indonesia memiliki modal sangat berharga untuk mendulang prestasi.

"Dengan modal seperti itu, ditambah dukungan pemerintah dan federasi, saya yakin Indonesia bisa berprestasi," imbuhnya.

Milla menambahkan jika demi meraih puncak tertinggi di sepak bola, pemain yang baik mesti memiliki pelatih yang baik pula. Untuk itu, ia memberi saran agar pelatih memulai karirnya dengan menangani sepakbola di akar rumput.

Pria berusia 50 tahun itu juga berbagi kisah bagaimana dirinya ditempa pelatih legendaris asal Belanda Johan Cruyff di Barcelona.

"Enam tahun bermain di Barcelona, saya beruntung karena dilatih Cruyff dan diajarkan nilai-nilai serta filosofi kepelatihannya. Ketika latihan, dia memberikan instruksi secara personal. Bisa dilihat Barcelona sekarang bermain indah karena itulah yang diajarkannya kepada saya, Pep (Guardiola), (Luis) Enrique, (Frank) Rijkaard," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : PSSI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES