Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pariwisata

Nikmati Pasir Putihnya, Rasakan Lezatnya Lobster Laut Selatan

Sabtu, 25 Februari 2017 - 10:54 | 84.64k
Potensi wisata Pantai Gerangan Desa Ngrejo, Kec. Tanggunggunung, Tulungagung. (foto: ajp TIMES Indonesia)
Potensi wisata Pantai Gerangan Desa Ngrejo, Kec. Tanggunggunung, Tulungagung. (foto: ajp TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pariwisata

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pantai Gerangan merupakan salah satu pantai di Kabupaten Tulungagung. Letak persisnya di Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. 

Pantai ini berjarak kurang lebih 30 km dari pusat kota. Dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, perjalanan Anda dapat ditempuh selama lebih kurang 45 menit.

Pantai ini memiliki panjang pantai 500 meter dengan ombak yang landai. Cukup tenang karena posisinya berada di teluk. Pasir putih Pantai Gerangan yang bersih juga menambah daya tarik bagi wisatawan.

Di pantai ini wisatawan dapat menikmati pesona laut sambil bermain perahu yang ada di sekitar pantai. Dengan air laut pantai yang tidak dalam, pengunjung dapat berenang dan bermain air laut dengan cukup nyaman. 

Pengunjung juga dapat menyewa perahu wisata yang ada di pantai gerangan untuk sekadar keliling laut lepas dan melihat eksotisnya Watu Karang Payung yang ada di tengah samudera.

Menurut ketua Pokdarwis Pantai Gerangan, ada beberapa spot yang memungkinkan pengunjung melakukan diving. Ada terumbu karang di kawasan itu yang masih terjaga keasliannya dan sangat indah.

Kepala Desa Ngrejo juga mengatakan bahwa potensi Pantai Gerangan sangat memungkinkan untuk dikembangkan. Masyarakat nelayan yang ada di Pantai Gerangan dan Pokdarwis bersama pemerintah desa, siap untuk mengeksplor Pantai Gerangan yang kebetulan berdekatan juga dengan Pantai Brumbun. Praktis, para wisatawan selain berkunjung ke Pantai Gerangan dapat juga menikmati Pantai Brumbun.

Pantai-Gerangan-2pYSQ.jpg

Desa Ngrejo ini juga punya potensi Wisata Goa yang ke depan juga dapat dieksplor. Apabila pengunjung beruntung, dapat berjumpa sekelompok ikan lumba lumba yang berenang di pantai.

Terkait dengan kuliner, jangan khuwatir. Pengunjung dapat menikmati lezatnya lobster Pantai Gerangan. Karena nelayan Pantai Gerangan merupakan nelayan dengan spesialis nelayan lobster.

Selamat berwisata ke Tulungagung, Kota Seribu Pesona Alam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES