Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Dokter Spesialis Kagama Operasi Gratis Penderita Hydrocepalus

Sabtu, 25 Februari 2017 - 03:33 | 89.01k
Bupati Bondowos H. Amin Said Husni bersama Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) saat dalam acara mengadakan bakti sosial di pendapa Bondowoso Jum'at (24/02/2017) malam. (Foto: Istimewa)
Bupati Bondowos H. Amin Said Husni bersama Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) saat dalam acara mengadakan bakti sosial di pendapa Bondowoso Jum'at (24/02/2017) malam. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sedikitnya 15 dokter spesialis dari Yogyakarta yang tergabung dalam Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) akan mengadakan bakti sosial di Bondowoso, Jawa Timur.

Untuk tujuan itu mereka melakukan audiensi dengan Bupati Amin Said Husni, di pendapa Jum'at (24/02/2017) malam. Tampak hadir dalam audiensi tersebut Ketua Bidang Bakti Sosial Karna Suswandi, Kadinkes Moh Imron, Dirut RSUD Koesnadi Suharto, Asisten 1 Agung Tri Handono, Kepala BKD Wawan Setiawan, Kadis Kominfo Haeriah Yuliati, dan Kasatpol PP Aries Agung.

Ketua rombongan dokter spesialis Kagama dr Farhat Balafif mengatakan, baksos ini menjadi bagian dari pengabdian alumni FK UGM untuk masyarakat. Dan Bondowoso menjadi pilihan untuk baksos ini dengan menggandeng Korpri Pemkab Bondowoso.

Bakti sosial tersebut berupa operasi gratis untuk 100 penderita katarak di Bondowoso, empat penderita hydrocepalus, dan tujuh  penderita bibir sumbing. Semua kegiatan baksos dipusatkan di RSUD Dr Koesnadi Bondowoso selama tiga hari

AminwhT4.jpg

Aksi sosial para dokter itu pun disambut positif bupati. “Ini sangat positif. Kami menyampaikan ucapan terima kasih pada Kagama yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk masyarakat Bondowoso,’’ ujar Amin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Amin tak lupa mempromosikan destinasi wisata Bondowoso. Termasuk menikmati produk unggulan Bondowoso Republik Kopi, yakni kopi arabika.

"Jika ada yang bagus di Bondowoso kabarkan dan ajak yang lain, tapi jika ada kekurangan, kabari saya supaya bisa segera diperbaiki," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES