Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

Kader NU Dibekali Penanggulangan Bencana Alam

Sabtu, 25 Februari 2017 - 02:42 | 27.40k
Peserta Diklatsar antusias mengikuti materi pelatihan dasar kebencanaan.  (Foto: Mohammad Zaini/Times Indonesia)
Peserta Diklatsar antusias mengikuti materi pelatihan dasar kebencanaan. (Foto: Mohammad Zaini/Times Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, GRESIK – Kader muda Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik yang tergabung dalam Social Emergency Repons (SER) mendapatkan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) penanggulangan bencana alam. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik. 

Materi Diklat Dasar yang diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka Kecamatan Sidayu tersebut mencakup  manajemen dapur umum, kekompakan tim anggota, manajemen posko bencana, serta teknik evakuasi. 

Chubab, ketua Pelaksana Diklatsar SER NU, mengatakan kader pemula NU merasa terpanggil untuk menjadi bagian dari solusi bencana alam yang kerap terjadi di Gresik. 

"Selama ini di Kabupaten Gresik sering terjadi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan kemarau. Kabupaten Gresik juga banyak pabrik yang jumlahnya mencapai 1.500 lebih, sehingga diperlukan banyak relawan yang paham dan siaga bencana," kata Chubab, Jumat (24/2/2017). 

Diklatsar yang berlangsung satu hari tersebut menghadirkan sejumlah pemateri termasuk Kepala BPBD Gresik, Abu Hassan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES