Gaya Hidup

Ini Cara Mudah Bersihkan Perabotan Rumah Tangga

Sabtu, 25 Februari 2017 - 04:27 | 32.53k
ILUSTRASI - Membersihkan peralatan rumah tangga (Foto: il-cpa)
ILUSTRASI - Membersihkan peralatan rumah tangga (Foto: il-cpa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perabotan rumah tangga rentan kotor karena aktivitas yang menimbulkan noda. Apalagi noda yang menempel pada perabotan tersebut sulit dihilangkan.

Daripada anda kesal, simak tips mudah dan sederhana berikut ini untuk mengatasi problem perabotan di dalam rumah, seperti dikutip dari laman: brightside.me.

1. Bersihkan wajan/tempat penggorengan
Gunakan garam untuk membersihkan tempat penggorengan dari sisa-sisa noda hangus makanan yang tertinggal.

2. Bersihkan noda pada jendela
Bersihkan jendela dengan kertas koran yang kering secara perlahan. Cara ini juga membantu menghapus noda-noda yang menempel sehingga jendela makin bersih.

3. Hilangkan kotoran kerak pada setrikaan
Letakkan beberapa lembar kertas di atas papan setrika, lalu taburi sedikit garam di atasnya. Selanjutnya, nyalakan setrika pada suhu panas maksimum dan letakkan di atas taburan garam tadi. Cara ini dapat menyingkirkan kotoran secara instan.

4. Bersihkan talenan
Solusi untuk membersihkan talenan dari kayu adalah garam dan lemon. Caranya, taburkan sedikit garam di atas talenan kayu. Lalu, belah dua lemon dan gosokkan di atas talenan yang telah diberi taburan garam secara perlahan. Selanjutnya, cuci talenan hingga benar-benar bersih.

5. Bersihkan sofa yang kotor
Sofa di rumah rentan kotor karena terkena noda. Cara membersihkannya, cobalah menaburi dengan baking soda secukupnya. Setelah itu. diamkan selama beberapa menit, kemudian gunakan penyedot debu untuk membersihkannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES