Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Nelayan Tanjung Bumi Ajak Ra Nasih Bakar Ikan

Jumat, 24 Februari 2017 - 19:32 | 64.57k
Suasana bakar ikan para nelayan dengan Ra Nasih. (foto: ajp timesindonesia)
Suasana bakar ikan para nelayan dengan Ra Nasih. (foto: ajp timesindonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Di sela-sela kesibukannya memimpin pesantren dan ceramah keliling (Pengajian), KH M. Nasih Aschal masih menyempatkan diri untuk menyapa dan bercengkrama dengan nelayan di Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Jatim, Kamis (23/2/2017) malam.

Kedatangan Ra Nasih, sapaan akrabnya, memenuhi ajakan puluhan nelayan untuk bakar-bakar ikan di pesisir Pantai Lobuk, Desa Bumianyar. Acara ini berlangsung sangat akrab dan penuh kekeluargaan. 

"Sambil bakar ikan para nelayan bercerita dengan penuh semangat terkait perkembangan perolehan tangkapan ikan setelah lama tidak melaut karena gelombang ombak yang besar," kata Ketua DPD Nasdem Bangkalan itu.

Banyak hal yang disampaikan kepada Ra Nasih. Selain membahas tentang potensi perikanan di wilayah pantura, para nelayan juga mempromosikan potensi wisata pantai dengan hamparan pasirnya yang putih dan luas. 

"Sangat menyenangkan bisa dekat dengan nelayan dan mendengar langsung curhatan mereka," imbuhnya.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Ra Nasih juga menyempatkan berkeliling sebentar di lokasi pantai sambil menikmati keindahan panorama alam di Pantai Lobuk tersebut. 

"Saya lihat memang sangat potensial untuk dipromosikan menjadi salah satu tujuan wisata di pesisir pantura Bangkalan," paparnya.

Ra Nasih tanpa canggung bergabung dengan para nelayan saat bakar ikan bersama. Kedekatan Ra Nasih dengan nelayan terlihat ketika ada yang lari karena terkena asap.

"Jangan bakar ikan kalau takut kena asap," candanya yang langsung disambut gelak tawa nelayan.

Hasil ikan yang dibakar langsung dilahap dengan cepat meskipun hanya dengan bumbu tradisional seadanya, sambal kecap dan sambal lombok.

Sekitar jam 24.00 acara bakar ikan selesai dan Ra Nasih berpamitan pulang. Nelayan berharap agar nelayan sering-sering dikunjungi.

"Insyaallah saya akan sering datang kesini, karena pemimpin harus kenal dengan rakyatnya dan tahu keinginan rakyatnya," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES