Indonesia Positif Ketahanan Informasi Lingkungan

Hari Peduli Sampah, TNI Ajak Siswa Hidup Bersih

Jumat, 24 Februari 2017 - 16:09 | 31.36k
Anggota Kodim 0817 Gresik bersama siswa bersihkan sampah di Terminal Wisata Giri. Foto (Mohammad Zaini/Times Indonesia)
Anggota Kodim 0817 Gresik bersama siswa bersihkan sampah di Terminal Wisata Giri. Foto (Mohammad Zaini/Times Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Lingkungan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Guna menumbuhkembangkan kepedulian lingkungan sejak dini sekaligus memeriahkan Hari Peduli Sampah Nasional, Kodim 0817 Gresik, bersama siswa SMAN Gresik kompak membersihkan sampah di Terminal Wisata Makam Sunan Giri  di Desa Sekar Kurung, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur, Jumat ( 24/2/2017.)

Kegiatan bersih-bersih ini ditandai dengan penanaman pohon produktif oleh Komandan Kodim (Dandim) 0817 Gresik Letkol (Kav) Widodo Pujianto yang selanjutnya diikuti oleh jajaran Muspika Kecamatan Kebomas, tokoh masyarakat, serta seluruh perwakilan siswa dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Gresik.

Komandan Kodim 0817 berharap agar generasi muda agar selalu menanamkan rasa disiplin terhadap diri serta lingkungan termasuk peduli kebersihan sampah. "Ketika sampah bisa olah menjadi sesuatu yang bermanfaat, maka sampah tak lagi menjadi persoalan lingkungan", ujarnya.

Dandim mencontohkan, sampah bisa dijadikan bahan produk berkualitas hanya dengan sedikit sentuhan seperti taplak meja, hiasan, pupuk organik dan lain sebagainya.

Usai menanam pohon dan membersihkan sampah, kegiatan ditutup dengan penandatanganan kesepakatan hidup bersih yang tertuang dalam selembar spanduk.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES