Peristiwa Daerah

Gedung Baru IGD RSUD Bangil Ditarget Beroperasi Pertengahan Tahun

Jumat, 24 Februari 2017 - 08:53 | 102.10k
Gedung baru IGD RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Foto: Robert/ TIMES Indonesia)
Gedung baru IGD RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Foto: Robert/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pembangunan gedung baru IGD RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur sudah rampung sejak akhir 2016 lalu.

Namun, sejauh ini gedung tersebut belum difungsikan. Karenanya, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf meminta gedung ini agar segera digunakan. Irsyad mengatakan, pemanfaatan gedung anyar itu diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Karenanya, segala kekurangannya bisa segera dilengkapi sehingga, bisa segera digunakan.

“Kami mendorong agar gedung IGD yang sudah selesai itu segera difungsikan. Kan sayang sudah dibangun, tapi tak kunjung digunakan,” ujarnya, beberapa waktu lalu saat bertandang ke RSUD Bangil.

Sedangkan, Direktur RSUD Bangil, Loembini Pedjati Lajoeng mengatakan, ada beberapa sarana dan prasarana yang belum tersedia di IGD sehingga, membuat gedung anyar 5 lantai itu belum bisa difungsikan.

Salah satunya, sarana naik turun pengunjung IGD. Rencananya, gedung ini akan menggunakan lift sebagai sarana naik turun pengunjung. Tapi, sejauh ini sarana ini belum tersedia. “Ada beberapa sarana yang belum. Seperti lift. Tahun ini akan dilengkapi,” ujar Loembini.

Ia menargetkan, gedung IGD ini bisa digunakan pada pertengahan tahun ini. Diketahui, gedung IGD lama RSUD Bangil menjadi sorotan legislatif karena dianggap kurang representatif.

Maklum, posisinya berada di tengah-tengah kawasan RSUD sehingga, perlu dipindah dengan cara membangun gedung baru.

Nah, gedung baru itu sudah dibangun dengan anggaran Rp 60 miliar dari dana alokasi bagi hasil cukai 2016. Gedung lima lantai itu sudah rampung dibangun sejak akhir tahun lalu, tapi sampai saat ini belum ditempati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES