Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Ishak Mekki Serahkan Penghargaan Desa Peduli Lingkungan

Kamis, 23 Februari 2017 - 20:14 | 67.87k
Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki (Grafis: TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, SUMATERA SELATAN – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2017 tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki menyerahkan sertifikat Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) dan penyerahan Trofi Program Kampung Iklim (PROKLIM) di Griya Agung Palembang, Kamis (23/2/2017).

Dari hasil evaluasi 128 perusahaan ditetapkan penerima PROPER periode 2015-2016 yakni 3 perusahaan mendapat peringkat Emas yaitu, PT. Medco E&P Indonesia-Rimau Asset, PT. Bukit Asam (Persero) Tbk dan JOB Pertamina-Talisman Jambi Merang.

Selain itu, ada 17 perusahaan mendapat peringkat Hijau, 83 Perusahaan mendapat peringkat Biru, dan 25 perusahaan mendapat peringkat Merah.

Peraih peringkat Emas dan Peringkat Hijau adalah perusahaan yang memiliki tingkat penataan lebih dari persyaratan, dan telah melaksanakan program CSR serta memiliki inovasi dalam pengelolaan lingkungan 65 persen berkaitan dengan dimensi desain, 24 persen dimensi penggunaan dan 11 persen dimensi produk.

Untuk penyerahan trofi PROPER Emas dan Hijau telah diserahkan Wakil Presiden RI di Istana Wapres 7 Desember 2016 Lalu.

Untuk penerima penghargaan PROKLIM tahun 2016 tingkat nasional ditetapkan 4 Desa meraih trofi dan sertifikat yakni Desa Pagar Dewa, Desa Sari Bunga, Desa Sumaja Makmur Bangun Sari, dan RW 02 Kelurahan Sukodadi. 

Sementara 5 Desa PROKLIM peraih sertifikat yakni Desa Tanah Abang Jaya, Desa Dusun 8 Muara Medak, Kelurahan Cambai, Lurah Gunung Ibul, dan Desa Metur Makartitama. 

Penyerahan 2 tropi PROKLIM telah dilaksanakan 1 Desember 2016 lalu di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan penghargaan PROKLIM yang diserahkan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki sebanyak 2 tropi dan 5 sertifikat Desa PROKLIM.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengatakan perusahaan penerima Penghargaan PROPER agar terus meningkatkan pemeliharaan lingkungan, khususnya sekitar wilayah kerja perusahaan masing-masing.

Begitu juga bagi penerima penghargaan PROKLIM, Ishak Mekki memgatakan agar prestasi ini dapat terus di tingkatkan dan bahkan memberikan dorongan kepada desa-desa lainnnya agar bisa melakukan hal yang sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES