Kesehatan

Nonton Film Horor Baik untuk Otak

Jumat, 24 Februari 2017 - 00:17 | 39.06k
ILUSTRASI - menonton film horor baik untuk kesehatan otak (Foto: noa)
ILUSTRASI - menonton film horor baik untuk kesehatan otak (Foto: noa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Takut saat menonton film bergenre horor? Tepiskan saat ini juga. Sebab ternyata menonton film horor justru baik untuk kesehatan otak. 

Dikutip dari Times of India, penelitian telah menunjukkan film horor juga baik untuk kesehatan mental wanita. Karena film menakutkan dapat memiliki efek positif pada pikiran, tubuh dan jiwa.

Sebenarnya film horor tak sepenuhnya kisah nyata. Terlebih  dengan sentuhan sinematografi yang membuat film seakan nyata. Musik pengiringpun dibuat sedemikian rupa agar film lebih terkesan "hidup". Tonton saja, nikmatilah, tak perlu dibawa terlalu larut dalam pikiran hingga membuat traumatis.

Saat menonton film horor, otak mengeluarkan neurotransmitter dopamin, glutamat dan serotonin. Hal itu dapat meningkatkan aktivitas otak agar pikiran tetap waspada.

Selain itu, sinyal ancaman yang melewati hypothalamus di otak akan merangsang kelenjar adrenal untuk menghasilkan adrenalin. Usai menonton film selama setengah jam, sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat. Sehingga dapat melawan penyakit infeksi.

Bagaimana, sudah tak takut lagi nonton film horor?(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES