Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

ITN Malang Jalin Program Internasional dengan Kampus Malaysia

Kamis, 23 Februari 2017 - 21:40 | 91.83k
24 Mahasiswa rombongan Mahasiswa University Teknologi Mara Malaysia (UiTM), saat berfoto bersama di depan kampus ITN Malang, Kamis (23/2/2017).
24 Mahasiswa rombongan Mahasiswa University Teknologi Mara Malaysia (UiTM), saat berfoto bersama di depan kampus ITN Malang, Kamis (23/2/2017).
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jawa Timur, menerima rombongan mahasiswa University Teknologi Mara Malaysia (UiTM), Kamis (23/2/2017) siang.

Ada 24 mahasiswa UiTM yang hadir. Mereka didampingi 2 Senior Sport Officer. Kedatangan rombongan mahasiswa asing ini diterima rektor ITN, pejabat rektorat, dekan, serta sejumlah ketua program studi, & humas.   

Rektor ITN Malang Dr Ir Lalu Mulyadi MT menyambut baik rombongan mahasiswa UiTM yang tergabung dalam KRESMA (Kelab Rekreasi UiTM Malaysia/kelompok pendaki gunung UiTM) ini. Rektor berharap hubungan antar-Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (UKM HIMAKPA) ITN Malang dengan Malaysia bisa terjalin lebih erat lagi.

ITN-Malang-C2lnm5.jpg

Saat ini ITN Malang dan UiTM Malaysia tergabung dalam program internasional dengan tema “1 Puncak Segunung Harapan”. Program ini merupakan program pendakian gunung yang akan dilaksanakan 22 Februari hingga 3 Maret 2017.

Program internasional tersebut diisi dengan beberapa agenda kegiatan. Seperti pendakian Gunung Panderman dan Butak; Forum Hutan Gunung Malaysia- Indonesia; serta kunjungan akademik ke Teknik Mesin, Elektro & Arsitektur.

Dalam Letter of Intents (LoI) yang ditandatangani oleh rektor ITN Malang dengan Mochamad Fauzi Zainudin terlampir jadwal kegiatan yang cukup padat.

ITN-Malang-AbdlSr.jpg

Pada 23 Februari penandatanganan LoI dan kunjungan akademik. Lalu pada 24-28 Februari pendakian ke Gunung Panderman dan Gunung Butak.

Sedang pada 1 Maret, eksplorasi ke Kota Batu dan 2 Maret diskusi Forum Hutan Gunung Malaysia-Indonesia serta persembahan budaya Indonesia-Malaysia.

Rombongan dari Malaysia bermalam di Rusunawa Kampus II ITN Malang. Mereka sangat terkesan dengan lahan kampus yang masih asri dan sejuk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES