Olahraga

Kritik FA, Mourinho Juga Sentil Manchester City

Jumat, 24 Februari 2017 - 07:13 | 20.56k
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Foto: skysports)
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Jose Mourinho bersikeras jika ia tetap akan memasang kekuatan penuh di FA Cup kontra Chelsea, sekaligus menyindir sang tetangga, Manchester City yang memilih pendekatan berbeda.

Mourinho akan memimpin Setan Merah menghadapi bekas klubnya di perempat final FA Cup pada 13 Maret mendatang. Laga itu menambah beban laga United yang sudah menumpuk dengan jadwal di Liga Europa.

Pria asal Portugal itu mengkritik keputusan FA mengumumkan jadwal laga FA Cup itu sebelum undian 16 besar Liga Europa. Ia juga menyindir City yang menurunkan skuad cadangan saat dipermak Chelsea 1-5 musim lalu.

Saat ditanya apakah ia cemas jadwal FA Cup bisa mengganggu laju timnya di Eropa, Mourinho menjawab, "Tentu. Dan saya amat terkejut keputusan itu dikeluarkan sebelum undian Liga Europa."

Mourinho mengaku dengan potensi lawan belum diketahui, juga kemana mereka harus bertandang, bisa merugikan timnya. "Bayangkan kami melawan Chelsea di hari Minggu, lalu kami harus pergi ke Rusia, Turki atau Yunani," keluhnya.

Pelatih yang menyebut dirinya The Special One itu juga menyebut FA tak memikirkan kepentingan klub Inggris seperti dirinya.

"Saya tak bisa melawan Chelsea dengan tim kedua, dengan tim U-21 seperti Manchester City tahun lalu. Saya tak bisa karena kami Manchester United. Saya tak bisa karena FA Cup tak bersalah atas keputusan ini - kompetisi ini indah, bersejarah," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES