Peristiwa Nasional 9 Hari Bersama Raja Salman

Sambut Rombongan Raja Salman, Polda Bali Siapkan Pengamanan

Kamis, 23 Februari 2017 - 16:34 | 36.28k
Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaya (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaya (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

9 Hari Bersama Raja Salman

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polda Bali meyiapkan pengamanan maksimal untuk mengawal dan mengamankan Raja Salman dari Arab Saudi dan rombongan yang akan berlibur di Bali awal Maret 2017 mendatang.

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja menjelaskan, pengamanan terhadap raja Arab Saudi itu sebenarnya sudah dikoordinasi dengan seluruh instansi terkait di Bali yang ikut melakukan pengamanan.

"Sebenarnya koordinasi lintas sektor juga sudah dilakukan. Rapat dengan pihak Pemprov Bali, dengan TNI juga sudah dilakukan. Kita melakukan pengamanan extra estimate terhadap Raja Arab Saudi selama berada di Bali," ucapnya di Mapolda Bali, Kamis (23/02/2017). 

Selama berada di Bali, Raja Arab dan rombongan akan menginap di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation di Nusa Dua Bali. 

"Di hotel mana kita tidak tahu. Namun yang pastinya dalam kawasan Nusa Dua itu. Dan diharapkan tidak boleh semua orang tahu dimana raja Arab Saudi itu menginap," imbuhnya

Polda Bali mengaku belum mengetahui lokasi wisata yang akan dikunjungi rombongan dari Arab Saudi itu.

"Namun kemana pun Raja Arab Saudi berkunjung, pengamanan akan diperketat. Tentu saja kita akan bekerja sama dengan Polres dan Polsek setempat dalam pengaman ring luarnya," jelasnya.

Hengky mengatakan, untuk ring satunya tetap menjadi tanggung jawab TNI untuk pengamanan sekelas kepala negara. Pengawalan ketat akan dilakukan mulai dari kedatangan di Bandara Ngurah Rai, jalur menuju hotel, jalur menuju lokasi wisata dan tempat wisata itu sendiri. 

Menurutnya, saat berada di Bali, Raja Arab Saudi itu sudah membawa sendiri pengawalnya. Jumlahnya sekitar 100 orang. Selain membawa 100 pengawal pribadi, jumlah rombongan diperkirakan mencapai lebih dari 1000 orang.

Informasi yang diterima Polda Bali, rombongan Raja Salman akan berada di Bali selama 5 hari. Namun soal tanggal pastinya, Polda Bali belum mengetahui secara pasti karena sebelumnya rombongan Raja Salman akan ke Jakarta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES