Indonesia Positif Universitas Islam Malang

UKM Kopma Unisma Ambil Bagian dalam Rakernas FKKMI

Jumat, 17 Februari 2017 - 15:32 | 59.63k
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI) Wilayah Jawa Timur tahun 2017 Jumat (17/02/2017). (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI) Wilayah Jawa Timur tahun 2017 Jumat (17/02/2017). (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, TUBAN – Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Wilayah Jawa Timur tahun 2017, Jumat (17/02/2017). 

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Ronggolawe Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes. Beliau berpesan kepada seluruh pengurus FKKMI wilayah Jawa Timur agar organisasi ini terus aktif dalam mengemban tugas yang diberikan. Ia berharap organisasi ini menjadi induk  dari koperasi mahasiswa di wilayah Jawa Timur. 

Unisma-2Jsto5.jpg

Acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus baru FKKMI Wilayah Jawa Timur periodeh 2017-2019. 

Pada rakernas ini dilaksanakan pula seminar Entrepreneur dan Perkoperasian dengan narasumber Kemal dari Technopreneur. 

Ia memaparkan sebagai generasi muda hsrus memiliki semangat dalam menghadapi ekonomi global. "Generasi muda haruslah mempunyai daya gedor dan semangat juang yang sangat tinggi untuk menghadapi ekonomi global,” tuturnya.

Unisma-3EObIu.jpg

FKKMI Wilayah Jawa Timur merupakan  organisasi  dibawah naungan FKKMI Pusat. Tujuan dari diaktifkannya kembali organisasi ini  adalah untuk menumbuhkan semangat berkoperasi. Dengan aktifnya organisasi ini diharapkan dapat merangkul seluruh golongan koperasi mahasiswa yang berada di wilayah Jatim. 

Kegiatan ini dihadiri 23 Koperasi Mahasiswa se-Jawa Timur. Salah satunya yaitu Universitas Islam Malang yang mengirimkan 2 delegasi yaitu Fatur Rochman dan Ayu Mastutik. 

Kegiatan ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh koperasi mahasiswa 'Ilham Ramadhan' UNISMA. Untuk menciptakan Branding agar kopma UNISMA bisa lebih dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Kopma Ilham Ramadhan juga sudah tergabung dalam Anggota Forum Komunikasi Koperasi Indonesia.  (FKKMI).

Rakernas juga diisi dengan field trip, ke pantai pasir putih tuban,  sentra kerajinan batik, sentra oleh-oleh Tuban  dan mengunjungi  kelenteng terbesar di Tuban.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES