Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Mengenal Gizi dan Protein Sambil Minum Susu Bersama

Kamis, 23 Februari 2017 - 13:43 | 67.44k
Siswa SDN Tempursari 2 Donomulyo bersama-sama minum susu usai mendengarkan penjelasan mengenai gizi dan protein dari petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang. (AJP TIMES Indonesia)
Siswa SDN Tempursari 2 Donomulyo bersama-sama minum susu usai mendengarkan penjelasan mengenai gizi dan protein dari petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang. (AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, MALANG – Siswa SDN Tempursari 2, Kecamatan Donomulyo punya kegiatan istimewa, pada Kamis (23/2/2017) pagi. Mereka kedatangan tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang mengajak mereka belajar bersama mengenal gizi dan protein yang bersumber dari hewan.

Dalam acara bertema Promosi Gizi Peternakan ini, siswa juga dikenalkan unsur gizi dan protein yang terdapat pada makanan olahan dari hewan ternak, seperti sapi, kambing dan ayam.

Polsek-Donomulyo-4NqYkR.jpg

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang Ir. Endang Retnowati bersama beberapa staf; Camat Donomulyo  Drs. Sumardi, MM; Kapolsek Donomulyo AKP Sardikan; dan Danramil Donomulyo Kapten Pitono.

Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Apriono ,S.Pt mengatakan, acara ini bertujuan mengenalkan siswa mengenai aneka gizi, vitamin dan protein yang terdapat pada makanan olahan dari hewan ternak.

Polsek-Donomulyo-1AG1vP.jpg

Para siswa juga diberi penjelasan mengenai fungsi dan pentingnya mengkonsumsi makanan bergizi untuk membantu pertumbuhan dan menjaga kesehatan tubuh. Tim dari Dinas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang menjelaskan secara rinci mengenai mengenai kandungan nutrisi atau gizi dalam makanan yang biasa disantap sehari-hari oleh para siswa.

Seperti telur ayam, siswa dikenalkan pada kandungan vitamin A pada kuning telur yang bagus untuk kesehatan mata. Atau unsur vitamin B2 dan vitamin A, dan protein lain pada susu sapi atau kambing yang penting untuk pertumbuhan tubuh, seperti gigi, dan tulang.

Polsek-Donomulyo-2MR4Fg.jpg

Diakhir acara, siswa juga diajak minum susu bersama, dan makan makanan dari olahan telur dan daging. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES