Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Cara Asyik Patroli Polsek Kromengan

Kamis, 23 Februari 2017 - 12:06 | 42.27k
Menjaga keamanan lingkungan bersama masyarakat Ds Slorok dengan siskamling. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Menjaga keamanan lingkungan bersama masyarakat Ds Slorok dengan siskamling. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, MALANG – Patroli malam harus dilakukan oleh anggota kepolisian. Meski menembus dingin dan menahan kantuk, tugas patroli malam tetap wajib dituntaskan demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

Ada cara asyik yang dilakukan oleh anggota Polsek Kromengan saat patroli malam. Pada Rabu (22/2/2017) Kanit Sabhara Polsek Kromengan Aipda Sugianto bersama babinkamtibmas Desa Slorok Bripka Hendro melaksanakan patroli malam hari.

Dengan menggunakan mobil patroli backbone dan rotator warna biru dinyalakan. Mereka menyambangi warga yang sedang melaksanakan ronda di Pos Ronda Pahlawan Ds Slorok.

"Mari pak silakan duduk disini," ujar salah seorang warga. Sambil menikmati secangkir kopi, Aipda Sugianto menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga bahwa keamanan lingkungan bukanlah tanggung jawab dari Kepolisan semata melainkan tanggung jawab bersama.Kerjasama yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat.

"Terus ditingkatkan ya pak kegiatan ronda malamnya," ujar Bripka Hendro menyemangati.

Bripka Hendro juga mengingatkan  warga Desa Slorok harus selalu peduli terhadap lingkungan sekitar baik dengan tamu maupun pendatang. Sesuai dengan progam tamu 1 x 24 jam wajib lapor RT/RW setempat. 

"Kami memang sengaja patroli dengan cara cangkruk an seperti ini, sebab dengan pendekatan seperti ini, pesannya dapat tersampaikan. Polisi dan warga dapat bersinergi demi menciptakan keamanan dan ketertiban," terangnya.

Sementara itu Kasun Ds Slorok, Bedu menambahkan sangat berterima kasih atas kehadiran dan kepedulian anggota Patroli dari Polsek Kromengan dengan Ds Slorok smoga dengan kerjasama yang baik dengan warga Ds Slorok, keamanan lingkungan dapat selalu tercipta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES