Indonesia Positif

Juara 1 Olimpiade MIPA Jadi Kado Indah Kasek SDN Lecari

Sabtu, 18 Februari 2017 - 11:27 | 161.39k
Menerima Tropy Juara I Lomba Olimpiade IPA Tingkat SD Se Kecamatan Sukorejo Tahun 2017
Menerima Tropy Juara I Lomba Olimpiade IPA Tingkat SD Se Kecamatan Sukorejo Tahun 2017

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Lomba Olimpiade MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) rutin dilaksanakan setiap tahun di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini untuk menarik perhatian semua lembaga sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD), khususnya di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Jauh hari SD negeri dan swasta di seluruh Pasuruan mempersiapkan murid-muridnya untuk berkompetisi di ajang bergengsi ini. Semua SD wajib mengikutkan murid terbaik di bidang Matematika dan IPA. Peserta boleh putra atau putri kelas IV atau V.

Untuk even ini, SDN Lecari Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan pun telah mempersiapkan putra-putri terbaiknya. 

SDN Lecari mengirim Rizal Ali untuk mengikuti olimpiade Matematika dan Naila HM untuk mengikuti Olimpiade IPA. Untuk Olimpiade Matematika meraih peringkat 9 dari 49 peserta. Sedang Olimpiade IPA peringkat I dari 50 peserta yang dilaksanakan di minggu kedua bulan Januari 2017.

Ini adalah hadiah terindah bagi Kepala Sekolah SDN Lecari Muh Sayyidil Wahjudi yang baru enam bulan bertugas di SDN Lecari Kecamatan Sukorejo.

Sekolah yang terletak di Jalan Raya Sukorejo Bangil, tepatnya di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, ini sedang fokus mempersiapkan pembinaan terhadap Naila HM yang meraih peringkat I untuk mewakili Kecamatan Sukorejo ke tingkat Kabupaten Pasuruan.

Berkat kerjasama UPTD, FKKS SD, panitia kecamatan, dan semua elemen yang berperan, semoga Kecamatan Sukorejo di tahun 2017 ini mampu meraih peringkat terbaik tingkat Kabupaten Pasuruan yang akan dilaksanakan di bulan Maret 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES