Indonesia Positif Teknologi Pertanian Indonesia

Mendukung Program SIWAB, STPP MALANG Gelar Kursus Gratis untuk Peternak

Rabu, 22 Februari 2017 - 20:53 | 75.80k
Kegiatan kursus yang diadakan STPP Malang untuk mendukung program Upsus Siwab. (Foto: STPP Malang for TIMES Indonesia)
Kegiatan kursus yang diadakan STPP Malang untuk mendukung program Upsus Siwab. (Foto: STPP Malang for TIMES Indonesia)
FOKUS

Teknologi Pertanian Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Puluhan pelaku peternakan mengikuti kursus gratis yang diadakan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang. Sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat, kursus ini diselenggarakan di sejumlah laboratorium, Selasa (21/2/2017).

Sebanyak 21 peserta mendapatkan materi dalam bidang ilmu teknis dan sosial peternakan dari para dosen STPP Malang. Bertajuk Kursus Singkat Teknis Peternakan, para petani ini diperkaya dengan pengetahuan dan praktik yang mendukung peningkatan kemampuan (capacity building).

NAMA_FILE_GAMBARPemateri kursus memberikan penjelasan kepada peserta (Foto: STPP Malang for TIMES Indoneaia)

Para peserta pelatihan berasal dari beberapa daerah di Malang Raya, diantaranya Junrejo, Dampit, Turen, Dau, dan Jabung.  Mereka merupakan praktisi usaha dalam bidang peternakan, mahasiswa, dan aparat pemerintah dalam bidang peternakan. 

Materi dan praktik yang diberikan para instruktur yang berkompeten, diantaranya : identifikasi bahan pakan, menggiling bahan pakan, mencampur ransum untuk ternak sapi, serta menimbang dan menyajikan ransum pada ternak sapi potong sesuai standar kebutuhan.

STPP-Malang-3y2AF.jpgPara peserta kursus bagi pelaku usaha peternakan yang diadakan STPP Malang. (Foto: STPP Malang for TIMES Indonesia)

"Peserta dapat mengidentifikasi bahan pakan ternak dengan baik serta mampu untuk menyusun ransum yang benar dan sesuai dengan kebutuhan ternak," ujar  Ir AH Benyamin Foekh MS, Kepala Laboratorium Nutrisi Pakan Ternak STPP Malang menyampaikan maksud kegiatan ini, Rabu (22/2/2017).

Selaku instruktur kursus, dia berharap, para pelaku usaha peternakan mampu mengimplementasikan teknologi pakan ternak yang diajarkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES