Indonesia Positif

Siaga Pengamanan, Satpam di Bondowoso Dilatih Baris

Rabu, 22 Februari 2017 - 20:21 | 61.63k
Polsek Prajekan berikan pelatihan kepada satuan pengamanan di Prajekan Bondowoso ( Foto: Polres For Times Indonesia).
Polsek Prajekan berikan pelatihan kepada satuan pengamanan di Prajekan Bondowoso ( Foto: Polres For Times Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siaga pengamanan dan antisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan, Satuan Pengamanan (Satpam) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, dilatih baris berbaris (PBB). Pelatih diambil dari anggota polisi setempat.

Anggota Satpam yang dilatih adalah Satpam yang setiap harinya bertugas di Pabrik Gula Prajekan, Kabupaten Bondowoso. Personel kepolisian yang melatih dari Kepolisisan Sektor Prajekan.

Pelatihan dilakukan dengan cara memberikan materi dasar, dan juga mengasah keterampilan perorangan personel Satpam. Hal itu dilakukan utnuk pengamanan dalam setiap bertindak menangani masalah atau menghadapi masalah keamanan.

menurut Kapolsek Prajekan Iptu Sujono, Rabu (22/2/2017), latihan tersebut guna mangasah keterampilan personel Satpam. Karena merupakan satuan pengaman paling awal dalam mengamankan objek pengamanan.

"Pelatihan ini juga akan diberikan secara berkala, agar kedisiplinan terus tertanam," katanya.

Selain itu, yang paling penting adalah pelatihan menumbuhkan sikap disiplin. Selain itu, terbangun sinergitas antara Polri dengan Satpam yang ada di wilayah keamanan Polsek Prajekan.

"Satuan keamanan diharapkan menjadi mitra Polri dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES