Peristiwa Nasional

Banyak Diragukan, Jokowi Minta Persatuan Indonesia Dijaga

Rabu, 22 Februari 2017 - 18:05 | 20.27k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta bangsa Indonesia makin mempererat persatuan. Hal itu ia kemukakan menyusul banyaknya pertanyaan yang ia terima saat berbagai masalah menimbulkan tanda tanya soal persatuan bangsa.

Memberi sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017), presiden menyebut pemahaman konsep, pemahaman nilai-nilai kebangsaan inilah yang terus harus digaungkan.

Menurut presiden, 4-5 bulan ini mengingatkan kita semua betapa masih banyak yang harus diperbaiki, betapa banyak yang masih harus dibenahi.

"Terutama dalam memahami konsep dan nilai-nilai kebangsaan yang semua rakyat harus tahu betul. Betapa kita ini sangat beraneka ragam, betapa kita ini sangat majemuk," tegasnya.

Presiden menambahkan jika keanekaragaman yang melekat pada bangsa ini sudah menjadi jati diri, identitas sekaligus entitas Indonesia sebagai suatu bangsa.  Oleh sebab itu, ia meminta kemajemukan yang sudah menjadi anugerah dari Tuhan ini untuk terus dijaga.

"Keanekaragaman tersebut telah menyatu dalam kehidupan masyarakat dan menjadi simbol kerukunan dan keharmonisan dari rakyat," sambungnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES