Peristiwa Daerah

Komisi Akreditasi Lakukan Penilaian RSJ Ernaldi Bahar

Rabu, 22 Februari 2017 - 15:27 | 55.67k
Pertemuan Tim Akreditasi RS dengan Manajemen RS. Ernaldi Bahar (Foto: Istimewa)
Pertemuan Tim Akreditasi RS dengan Manajemen RS. Ernaldi Bahar (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan penilaian terhadap Rumah Sakit Ernaldi Bahar. Penilaian dilakukan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM), pelayanan, fasiltas dan lainnya yang ada di rumah sakit jiwa terbesar di Pulau Sumatera ini.

Tim Surveyor dipimpin Dr. Hanun Ernatyaswati, MARS bersama Dr. Lina Julianti,SpM,MM dan Suparlan. S.Kep.NS. Mereka melakukan penilaian selama tiga hari mulai dari tanggal 22 sampai 24 Februari 2017.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa yakin dengan fasiltas yang tersedia, walau masih sangat terbatas, direktur, jajaran tim medis, dan jajaran lainnya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Sebagai satu-satunya rumah sakit khusus yang memberikan pelayanan kesehatan jiwa bagi masyarakat di Kota Palembang khususnya, dan Sumsel pada umumnya. Pemprov Sumsel terus mendukung secara penuh agar rumah sakit ini selalu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan jiwa, baik bantuan untuk sarana prasarana, pendidikan berkelanjutan untuk dokter, perawat dan administrasi lainnya," kata Joko Imam Sentosa.

Pada tahun 2017 ini, Rumah Sakit Ernaldi Bahar mendapatkan dukungan anggaran sebesar Rp 1,6 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumsel.

"Dana tersebut untuk kegiatan pemeliharaan dan rehabilitasi sarana dan prasarana rumah sakit guna mendukung dan meningkatkan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RS. Ernaldi Bahar Provinsi Sumsel, Dr. Hj. Yumidiansih. F.M.Kes. mengatakan hasil penilaian tim surveyor bisa menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki rumah sakit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES