Peristiwa Daerah

Perjuangkan Nasib, Guru Honorer Demo ke Jakarta

Rabu, 22 Februari 2017 - 13:29 | 51.43k
Puluhan guru anggota Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Banyuwangi, berangkat demo ke Jakarta. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Puluhan guru anggota Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Banyuwangi, berangkat demo ke Jakarta. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Puluhan guru anggota Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Banyuwangi, Jawa Timur berangkat ke Jakarta. Mereka akan memperjuangkan nasib dengan menggelar demonstrasi di Kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

“Rencananya demo akan kita lakukan Kamis besok,” ucap Ketua FHK2I Banyuwangi, Slamet Riyadi, via selular, Rabu (22/2/2017).

Dalam demo ini, guru menuntut Pemerintah lebih serius memperhatikan nasib para guru honorer dengan mengangkat menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara).

Puluhan guru yang berangkat ke Ibu Kota Jakarta, adalah perwakilan dari 25 Kecamatan yang ada di Banyuwangi, ditambah tujuh orang pengurus FHK2I Kabupaten.

Selamet Riyadi, yang tercatat sebagai guru SD Negeri 4 Sumberberas, Kecamatan Muncar ini menjelaskan, rombongan guru hononer anggota FHK2I, menempuh perjalanan dengan menggunakan bus. Start pada Selasa petang kemarin (21/2/2017) dari SMPN 2 Cluring.

“Saat puluhan guru berjuang di Jakarta, guru hononer lain yang tidak ikut demo akan menggelar doa bersama di Banyuwangi,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES