Indonesia Positif

Budayakan Membaca, SDN Cangkringmalang 3 Gelar Baca Buku Bersama

Selasa, 21 Februari 2017 - 11:08 | 37.07k
Siswa SDN Cangkringmalang 3 berfoto bersama usai melaksanakan kegiatan baca bersama di halaman sekolah. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Siswa SDN Cangkringmalang 3 berfoto bersama usai melaksanakan kegiatan baca bersama di halaman sekolah. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Minat baca berbanding lurus dengan budaya membaca. Namun sayangnya beberapa studi menyebutkan bahwa minat baca pada anak indonesia masih rendah.

Kaitan dengan hal tersebut, SDN Cangkringmalang 3, Kecamatan Beji bekerja sama dengan perpustakaan daerah kabupaten Pasuruan, mengadakan baca bersama bertempat di halaman SDN Cangkringmalang 3, Selasa (21/2/2017).

Semua siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 membaca secara bersama sama .Kegiatan baca bersama di bagi menjadi 2 bagian, untuk siswa kelas 1 sampai kelas 3, disuruh membaca menggunakan mikrofon dengan cepat, tepat dan lancar. Dengan hadiah buku dan pulpen bagi yg tercepat, tepat dan lancar.

Sedang kelas 4 sampai kelas 6 menceritakan kembali apa yang sudah dibaca secara cepat lancar dan benar. Bagi yang tercepat, lancar dan lancar mendapat hadiah.

Kepala Sekolah SDN Cangkringmalang 3 Asmini, S.Pd mengatakan adanya kegiatan ini diharapkan bisa membiasakan siswa membaca dan budaya baca menjadi bagian dari keseharian siswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES