Peristiwa Nasional 9 Hari Bersama Raja Salman

Raja Salman Hajikan Keluarga Densus 88 yang Meninggal

Rabu, 22 Februari 2017 - 09:53 | 90.72k
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. (foto: reuter)
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. (foto: reuter)
FOKUS

9 Hari Bersama Raja Salman

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Kerajaan Saudi Arabia (KSA) ke Indonesia pada 1 – 9 Maret 2017 mendatang membawa angin segar berbagai pihak. Selain akan berinvestasi, raja penjaga dua tanah suci (Makkah dan Madinah) itu juga akan memberi hadiah khusus bagi keluarga Densus 88 yang meninggal dunia.

BACA JUGA: Bawa 1.535 Orang, Dianugerahi Bintang Kehormatan

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius mengungkapkan, ketika berkunjung ke Kerajaan Saudi Arabia (KSA) bersama Jokowi, Raja Salman akan memberi hadiah pada keluarga Densus 88 yang meninggal dunia.

Hadiahnya berupa undangan khusus kerajaan pada orang tua anggota Densus yang meninggal untuk dihajikan oleh Kerajaan Saudi Arabia. Per tahunnya satu orang. Saat ini sudah ada lima orang keluarga Densus yang meninggal yang dihajikan. Mereka dianggap sebagai syuhada.

Karena itu dengan kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini, hubungan kedua negara akan makin erat. Bukan hanya soal ekonomi, tapi juga upaya pemberantasan radikalisme dan terorisme.

“Tentunya kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini sungguh akan merupakan kunjungan kehormatan bagi bangsa Indonesia dan juga sekaligus menunjukkan keakraban, keeratan antara pemerintah Indonesia dengan kerajaan Saudi Arabia,” ujar Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES