Indonesia Positif

Peduli Longsor, Alumni Smansa 99 Bantu Korban

Selasa, 21 Februari 2017 - 21:01 | 52.53k
Empati alumni SMA Negeri 1 Purbalingga angkatan 99 saat memberikan bantuan kepada korban longsor di Purbalingga. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Empati alumni SMA Negeri 1 Purbalingga angkatan 99 saat memberikan bantuan kepada korban longsor di Purbalingga. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bencana longsor di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol menggugah empati alumni SMA Negeri 1 Purbalingga angkatan 99.

Sebagai bentuk kepedulian, mereka menyalurkan bantuan senilai Rp 3,1 juta kepada dua keluarga yang rumahnya hancur akibat longsor tersebut, Selasa (21/2/2017). Bantuan berasal dari saldo dana reuni dan iuran spontan.

“Memang kami sudah lama berniat untuk melakukan kegiatan sosial. Lewat grup WA (Whatsapp), kami  menggalang dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” papar Estining Pamungkas, perwakilan Alumni Smansa 99.

Usai menyerahkan bantuan, Esti menuturkan, ide muncul secara spontan, Senin (20/2/2017) malam sebelum penggalangan dana pada esok harinya.

Menurutnya, jika waktu lebih panjang, dana bisa terkumpul lebih banyak. Namun muncul kekhawatiran, apabila tertunda akan terkendala waktu untuk penyerahan bantuan.

Ide penggalangan dana untuk kepentingan bukan muncul kali ini saja. Namun, kesibukan kerap menjadi kendala untuk merealisasikan.

“Hanya sekadar ide, tidak langsung aksi. Dan akhirnya tidak dilakukan sama sekali karena kesibukan masing-masing,” ungkapnya.

Teguh selaku kepala keluarga penerima bantuan,  bersyukur meski nilai bantuan tidak sebanding dengan kerugian. Ungkapan terimakasih disampaikannya di tengah kepedihan yang dialaminya. 

Sementara itu, Kepala Desa Sirau, Hendri Sutrisno turut berterima kasih kepada alumni SMAN 1 Purbalingga yang telah membantu.

Dia berharap semakin banyak pihak tergerak untuk membantu warganya yang terkena musibah.

Turut menyaksikan penyerahan bantuan, diantaranya Muspika Karangmoncol, Tim SAR dari BPBD Kabupaten Purbalingga, Kepala Desa Sirau dan beberapa warga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES