Olahraga

Belum Siap, PSSI Undur Jadwal Liga

Rabu, 22 Februari 2017 - 01:03 | 50.16k
ILUSTRASI: Kantor PSSI (Foto: Istimewa)
ILUSTRASI: Kantor PSSI (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyelenggara Liga 1 Tahun 2017 yakni PSSI mengaku belum bisa menggelar kompetisi Liga paling tinggi di Indonesia lantaran masih ragu dan belum siap. Laga perdana Liga 1 rencananya akan digelar pada 26 Maret 2017 mendatang. 

Sekretaris Jendral PSSI, Ade Wellington mengaku pihaknya terpaksa menunda laga perdana lantara persiapan masih kurang. Ia juga mengatakan bahwa kick-off yang sejatinya akan digelar pada bulan Maret akan diundur ke bulan April. 

"Liga 1 untuk dimulai pada 26 Maret 2017 rasanya belum putus. Tapi kalau seandainya mundur, tidak lebih dari satu bulan," kata Ade.

Diundurnya jadwal Liga 1 dengan otomatis mengakibatkan mundurnya penyelenggaraan Liga 2. Sebelumnya, Iwan Budianto yang merupakan Kepala Staf Ketua Umum PSSI mengatakan bahwa kick-off perdana Liga 2 akan dimulai pada 26 April 2017.

Namun, dengan mundurnya jadwal Liga 1, PSSI tidak bisa memastikan kapan akan menggulirkan kompetisi yang awal mulanya bernama Divisi Utama tersebut.

"Ya pokoknya kami merancang Liga 1 dan Liga 2 ini secara bersama-sama. Saat ini kami terus finalisasi rencana digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Secepatnya kami sampaikan kepada klub dan publik,” katanya. 

Selain Ade Wellington, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono pun turut memberikan alasan penyebab mundurnya jadwal yang menurutnya tidak terlepas dari keinginan PSSI untuk menyiapkan konsep yang lebih matang untuk membuat liga yang lebih modern dan berkualitas ke depannya.

"Intinya, PSSI menginginkan liga yang modern dan berkualitas. Jadi, apa yang akan dilakukan PSSI tentu untuk perbaikan sepak bola Indonesia. Tunggu saja, paling dalam waktu dekat sudah ada kabar baik," ujar Joko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES