Indonesia Positif Universitas Islam Malang

38 Tim Voli SMA Berlaga di Kampus Unisma

Selasa, 21 Februari 2017 - 19:39 | 89.18k
Peserta turnamen bola voli diikuti 38 tim di kampus Unisma dibuka oleh Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri Bakri Selasa (21/02/2017). (Foto: Unisma for TIMES Indoneisa)
Peserta turnamen bola voli diikuti 38 tim di kampus Unisma dibuka oleh Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri Bakri Selasa (21/02/2017). (Foto: Unisma for TIMES Indoneisa)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Islam Malang (Unisma) Malang, Jawa Timur, kembali menyelenggarakan tournamen bola voli tingkat SMA se-Malang Raya. Turnamen yang diikuti 38 tim (27 tim putra dan 11 tim putri) ini dihelat di kampus Unisma mulai 21 Februari hingga 4 Maret 2017 mendatang. Even ini dibuka langsung Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri Bakri Selasa (21/02/2017) siang.

Wakil Rektor 3 Dr Ir H Badat Muwahid MP yang juga penanggung jawab program mengatakan, turnamen ini bukan semata-mata sekadar mencari juara atau kalah menang, tetapi untuk menguatkan tali silaturahmi antar lembaga sekolah tingkat atas di Malang Raya.

“Turnamen ini juga sebagai ajang sparing untuk uji kemampuan dan meningkatkan kemampuan teknis bola voli. Karena itu jadikanlah ajang turnamen ini menjadi ajang silaturahmi," tutur Badat.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/21/tim-vollyunismangpP3.jpgFoto: Unisma for TIMES Indonesia

Sementara, Prof Maskuri sanat mengapresiasi turnamen ini. “InsyaAllah tidak lama lagi di Unisma seluruh kegiatan olah raga bisa dilakukan di dalam Gedung Bundar atau in door sport activity. Unisma sudah menyiapkan itu dengan membangun gedung dengan kapasitas 7.500 orang. Jangan khawatir, sebentar lagi akan terwujud,’’ papar Maskuri yang disambut applaus hadirin.

Prof Maskuri juga mengingatkan tentang pengembangan kualitas kemampuan diri harus terus dipupuk dan ditingkatkan. Tujuannya agar nantinya bisa menjadi siswa yang berprestasi dan menjadi atlet yang andal dan bisa mengharumkan bangsa dan negara Indonesia.

Terpisah, Yudi, salah satu peserta turnamen, mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Ia dan timnya bisa mengukur seberapa besar kemampuan bertanding. “Turnamen ini akan bisa memupuk semangat untuk bisa meningkatkan kemampuan profesional di bidang olah raga bola voli tentunya,’’ ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES