Pendidikan

Semua SMA-SMK di Bondowoso Siap Melaksanakan UNBK

Selasa, 21 Februari 2017 - 19:06 | 26.48k
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Bondowoso (Mahrus Syamsul) saat Kunjungan Di SMA Grujugan (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Bondowoso (Mahrus Syamsul) saat Kunjungan Di SMA Grujugan (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bondowoso menegaskan seluruh SMK/SMA di Bondowoso telah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April mendatang. Semua sarana, prasarana, dan SDM-nya pun telah disiapkan.  

"Persiapan UNBK untuk jenjang SMA/SMK sudah cukup. Sekarang tahap pemantapan saja," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Bondowoso, Mahrus Syamsul. 

Menurut dia, evaluasi persiapan UNBK tingkat SMA/SMK telah dilakukan melalui dua kali kegiatan simulasi. Simulasi pertama Januari, dan kedua Februari. Hasilnya, kata dia, persiapan untuk seluruh SMA/SMK di Bondowoso sudah memadai.

"Perangkat komputernya sudah standar sesuai spesifikasi yang ditentukan oleh pusat. Jaringan internetnya juga sudah. Hanya jumlah perangkatnya belum banyak. Tapi itu bisa disiasati dengan pelaksanaan UNBK secara bergelombang," kata Mahrus saat meninjau Simulasi UNBK di SMA Grujugan.

Pelaksanaan ujian nasional untuk jenjang SMA sesuai jadwal akan dilaksanakan mulai dari 10-13 April mendatang, sedangkan untuk SMK 3-6 April. 

Selanjutnya untuk Madrasah Aliyah, masih belum melaksanakan UNBK secara keseluruhan karena keterbatasan sarana dan prasarana. 

"Sebenarnya untuk MA, kami juga berkeinginan melaksanakan UNBK, namun masih terkendala sarana dan prasarana," ujar Mahrus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES