Peristiwa Daerah

Perangi Narkoba di Lapas, Petugas Diminta Tak Sungkan Geledah Pengunjung

Selasa, 21 Februari 2017 - 17:35 | 34.24k
Suasana Pengarahan Kepada Para Petugas Lapas Bondowoso oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Lapas Bondowoso. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Suasana Pengarahan Kepada Para Petugas Lapas Bondowoso oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Lapas Bondowoso. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mencegah Lapas Bondowoso sebagai tempat peredaran dan penguna narkoba. Pihak Lapas menginstruksikan kepada seluruh petugas agar meningkatkan pengawasan serta tidak segan menggeledah setiap pengunjung yang datang. 

Kepala Divisi (Kadivpas) Lapas Bondowoso Harun Sulianto mengatakan lapas memang menjadi tempat yang sangat rawan terhadap peredaran narkoba.

"Untuk mencegah hal tersebut, semua petugas saya instruksikan agar meningkatkan pengawasan dan penggeledahan di ruang tahanan juga kepada para pengunjung," katanya, Selasa (21/02/2017).

Berdasarkan Instruksi Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH02.OT.03.01 tentang Penanganan Terhadap Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Kadiv Pemasyarakatan diperintahkan untuk senantiasa melakukan koordinasi internal serta melaksanakan penggeledahan dan penindakan apabila terjadi penyalahgunaan.

"Pengarahan ini adalah upaya dalam menjalankan instruksi Menkumham dan upaya mewujudkan Lapas Bondowoso Zero Narkoba," ujarnya. 

Selanjutnya Harun juga mengingatkan kepada seluruh petugas lapas, bahwa Lapas Bondowoso yang pada tahun 2010 menyandang predikat Lapas Kelas II B terbaik di Jawa Timur ini memerlukan inovasi dan optimalisasi terkait pelayanan publik, jaga kebersihan lingkungan dan sanitasi blok hunian.

Oleh karenanya ia mengajak seluruh petugas agar mewujudkan visi Lapas Bondowoso Beriman (Bersih, Indah dan Aman) yang diusung Kalapas Bondowoso, Ade Kusmanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES