Indonesia Positif

H. Ishak Mekki Dinanti Petani Banyuasin

Selasa, 21 Februari 2017 - 14:43 | 39.52k
Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki (Foto : AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Kunjungan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Ir. H.Ishak Mekki, MM ke berbagai daerah dan kelompok masyarakat di Sumsel ternyata mendapat tanggapan serius dari sejumlah kalangan.

Di antara kelompok masyarakat yang berharap kehadiran Ishak Mekki tersebut adalah masyarakat petani di Desa Purwosari Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya.

Melalui Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) setempat, Sudarno (60), para petani setempat mengharapkan sekali kehadiran Wagub Sumsel, Ishak Mekki ke daerahnya.

“Kami menantikan kunjungan pak Ishak ke desa kami untuk melihat dari dekat keadaan di sini sekaligus dapat memberikan arahan dan binaan kepada kelompok tani,”  kata Sudarno sembari menyebutkan, bahwa kehadiran mantan Bupati OKI ini sangat dinantikan, begitu juga di desa-desa lainnya dalam Kabupaten Banyuasin. 

Pernyataan Sudarno tersebut diaminkan oleh koleganya dari Desa Karanganyar, Kecamatan Muara Padang, Rohim (65).

Rohim mengatakan, petani di desanya, Desa Karanganyar, mengharapkan kedatangan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini.

“Kami sudah mengetahui bahwa pak Ishak itu selalu berkunjung ke desa-desa untuk silaturahmi dengan masyarakatnya,” kata Rohim.

Kalau bisa, lanjut Sudarno maupun Rohim, kunjungan Ishak Mekki, bersamaan dengan safari Jumat ke mesjid-mesjid sebagaimana yang biasa dia laksanakan.

“Pada saatnya, kami juga mengharap, pak Ishak dapat shalat Jumat di Mesjid desa kami, kata Sudarno.

Apa yang dikemukakan Sudarno maupun Rohim tersebut juga disampaikan oleh Nasir Bastari (54) warga Desa Pematangpalas, Banyuasin I.

Menurutnya, masyarakat di sini juga mengharapkan kehadiran Wagub Sumsel, baik dalam kunjungan resmi, maupun kunuungan-kunjungan silaturahmi lainnya seperti safari Jumat.

“Dengan kunjungan tersebut, pak Ishak dapat mengetahui lebih jelas keadaan desa kami di sini,” kata Nasir.

Menanggapi keinginan masyarakat di sejumlah desa tersebut, Ketua Komunikasi Publik Partai Demokrat Sumsel, Heriyanto. ZA, M.Si menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat melalui berbagai komunitasnya yang menginginkan kehadiran Ishak Mekki.

"Hanya saja, kunjungan-kunjungan yang dilakukan itu harus terjadwal secara protokoler di Pemprov. Mengingat, hingga saat ini pak Ishak Masih sebagai Wagub Sumsel,” kata Heriyanto.

Namun demikian, lanjut Heriyanto, apa yang menjadi animo masyarakat tersebut, akan dia sampaikan kepada Wagub baik secara langsung maupun melalui protokol dan ajudan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES