Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Polsek Turen dan Komunitas Turen Bersatu Bedah Sekolah

Minggu, 19 Februari 2017 - 12:44 | 64.46k
Polsek Turen bersama Komunitas Turen Bersatu dalam kegiatan aaksos Bedah Sekolah SLB Turen. (foto: ajp timesindonesia)
Polsek Turen bersama Komunitas Turen Bersatu dalam kegiatan aaksos Bedah Sekolah SLB Turen. (foto: ajp timesindonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepedulian muspika Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada dunia pendidikan patut diacungi jempol. Dengan komando Polsek Turen, mereka menggelar bedah ruang kelas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Turen, Sabtu (18/2/2017).

Polsek Turen bersama Komunitas Turen Bersatu dan tiga pilar plus yang merupakan binaan dari Kapolsek Turen Kompol Agus Guntoro turut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini. Mereka adalah Polsek Turen, Koramil Turen, jajaran pejabat Kecamatan Turen, anggota DPRD Dapil Turen, TKSK, Tagana, Sencom Mitra Polri, RS Cakra Husada Pindad, Klinik Fasyfini,  Indonesia Safe House, PSPI, Sobat Turen, KATBN, Yayasan Rehab Turen, PKH, dan Saka Bhayangkara Turen.

"Kami bersama-sama melaksanakan bakti bedah sekolah SLB Tuna Rungu dan Tuna Grahita di Jalan Jl.Panglima Sudirman. Kekompakan Polri, TNI, dan unsur masyarakat mampu menyukseskan bakti sosial ini,'' ujar Kapolsek Turen Kompol Agus Guntoro.

Agus menambahkan, bedah sekolah yang dikerjakan antara lain pembuatan ruang kelas yang layak dan nyaman, pembenahan lantai dan dinding, pembuatan taman bermain yang nyaman, pengecatan seluruh ruang belajar dan sarana prasarana bermain.

"Kami gotong royong di sini. Komunitas Turen Bersatu menyiapkan material bangunan, sedang material pendidikan dan bermain dari swadaya sukarela anggota Komunitas Turen Bersatu,'' tambah Agus.

Selain baksos ini, Polsek Turen bersama Turen Bersatu juga melakukan pembagian nasi bungkus, pengobatan gratis, dan homecare. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES