Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Merasakan Keindahan Senyum Si Yatim lewat Polisi Berbagi

Selasa, 21 Februari 2017 - 06:41 | 28.56k
Kasat Binmas Polres Malang AKP Ainun Djariyah bersama anak yatim di Malang. (foto: ajp timesindonesia)
Kasat Binmas Polres Malang AKP Ainun Djariyah bersama anak yatim di Malang. (foto: ajp timesindonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, MALANG – Senyum merekah tampak dari wajah-wajah anak-anak yatim, piatu, dan dhuafa di Desa Karangpandan, Pakisaji, Malang, Jawa Timur. Mereka terlihat bahagia dengan hadirnya personel kepolisian Polres Malang yang dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Malang AKP Ainun Djariyah.

Anak-anak ini pun makin gembira dengan wejangan-wejangan idola mereka. "Terima kasih Bu Polisi, saya kalau besar juga ingin jadi Polwan,'' ucap salah satu anak.

Para polisi ini merupakan anggota Polres Malang yang menggelar program Polisi Berbagi. Dalam program ini petugas melalukan sambang kepada tokoh masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan menjalin kemitraan dengan segenap potensi masyarakat.

"Ini satu sisi juga sebagai penggilan nurani dan kemanusiaan. Selain itu juga dalam rangka progream 77 Unggul Kapolres Malang terkait fungsi Binmas,'' jelas AKP Ainun Djariyah.

Sebagai bentuk kepedulian, polisi pun membantu anak-anak yatim di desa ini. Bantuan berupa pemberian perlengkapan alat sekolah.

"Anak-anak ini juga nenjadi semangat kami dalam bekerja untuk mewujudkan kondusivitas masyarakat yang aman dan nyaman,'' tambah Ainun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES