Ekonomi

Gula Tembus Rp 17.500, Bulog Gelar Operasi Pasar

Selasa, 21 Februari 2017 - 09:43 | 27.65k
ILUSTRASI: Gula. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Gula. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mulai 20 Februari 2017 Bulog Jelapat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan menggelar operasi pasar gula pasir keliling desa di seluruh wilayahnya.

Selain untuk menstabilkan harga gula yang rata rata sudah mencapai Rp 16.000 hingga Rp 17.500, juga dalam rangka melaksanakan aturan Menteri Perdagangan Nomor 667/M-DAG/SD/5/2016, bahwa harga gula pasir ditetapkan sebesar Rp12.500 per kilogram.

Kepala Bulog Kotabaru Sofiansyah,  mengatakan operasi pasar gula pasir dilaksanakan setiap hari mulai 20 Januari.  “Soal waktunya kapan berakhir, sampai harga stabil dan masyarakat pelosok bisa menikmati gula Rp 12.500,” ujar Sofiansyah, Senin (20/2).

Lokasinya, ujar Sofiansyah, di halaman Kantor Bulog Kotabaru juga keliling keliling ke wilayah Kotabaru. Titiknya akan akan dilakukan di kantor desa juga  kecamatan yang bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Tahap pertama operasi pasar, Bulog Kotabaru menyiapkan sebanyak 10 ton gula pasir. Bulog memberikan kebijakan hingga 5 Ton bagi masyarakat yang berjualan atau pedagang.

"Apabila ada pedagang yang hendak membeli banyak, kami akan melakukan survei ke lokasi. Apabila konsumsi di lokasi pedagang itu sesuai yang diminta, maka kita layani,” ujarnya.

Menanggapi operasi pasar Bulog, Khaurinsyah, ibu muda yang tinggal di Sarang Tiung, mengaku senang karena selama ini harga gula mencapai Rp17.500. Ibu yang juga buka warung kopi di Seputar Siring juga mengatakan, setiap hari dirinya membeli gula sekitar 5 kilogram. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES