Gaya Hidup

Tips Mewarnai Rambut di Rumah

Selasa, 21 Februari 2017 - 05:15 | 33.51k
ILUSTRASI: Mewarnai rambut (Foto: Sidomi)
ILUSTRASI: Mewarnai rambut (Foto: Sidomi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mewarnai rambut di rumah memerlukan persiapan yang kadang terasa rumit. Padahal, hasilnya bisa lebih memuaskan sambil tetap santai ketika dilakukan di rumah sendiri.

Berikut ini tips mewarnai rambut sendiri di rumah.

Lakukan uji pewarna rambut
Untuk mengetahui alergi, lakukan uji pewarna rambut 1 atau 2 hari sebelum pengecatan. Tuangkan sedikit cat rambut di bagian tubuh, seperti belakang kuping, lengan atau leher. 

Memilih cat rambut
Buat rambut yang belum pernah dicat, sebaiknya memilih warna cat yang lebih terang dari diinginkan. Apabila anda berambut panjang atau tebal, dianjurkan membeli lebih dari kotak dua cat rambut.

Gunakan petroleum jelly
Ada baiknya kamu menggunakan petroleum jelly, sebelum mewarnai rambut. Gunakan produk ini pada area sekitar yang berpotensi terkena cat rambut, seperti dahi, pipi, kuping dan leher. Tujuannya agar cat rambut lebih mudah dihapus.

Rambut harus bersih
Agar pewarna menyerap dengan baik, usahakan rambut terbebas dari produk-produk perawatan rambut. Selain itu, untuk mewarnai rambut, lakukan pada hari kedua setelah keramas.

Siapkan dua cermin 
Posisikan cermin di depan dan belakang tubuh anda untuk melihat dan memastikan semua bagian rambut sudah diwarnai. Kalau kurang yakin, mintalah saudara atau orang dekat di rumah untuk membantu pengecatan rambut.

Siapkan kantong plastik/shower cap

Benda ini berguna untuk menutupi rambut yang telah diwarnai. Fungsinya, udara panas alami kepala akan membantu membuka kutikula rambut. Dengan itu, bahan pewarna rambut lebih meresap dan warnanya lebih terlihat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES