Peristiwa Nasional

Usai PB HMI, Giliran Pemuda Muhammadiyah Diundang Jokowi

Senin, 20 Februari 2017 - 19:05 | 63.98k
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. (foto: panjimas)
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. (foto: panjimas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah mengundang dan menerima Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hari yang sama juga mengundang Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/2).

Tampak hadir Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak beserta anggotanya. Sementara Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dahnil mengatakan, dalam pertemuan itu dibicarakan sejumlah isu-isu kebangsaan yang menjadi perhatian banyak pihak. Di antaranya adalah masalah integritas, yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia.

Menurut Dahnil, sesungguhnya banyak orang cerdas di bidangnya masing-masing di Indonesia. Namun, dari sekian banyak tersebut masih sedikit sekali ditemukan orang yang berintegritas.

“Kami menitipkan tentu poin visi antikorupsi yang terus harus dirawat oleh Pak Jokowi,” kata Dahnil.

Selain itu, PP Pemuda Muhammadiyah turut mengundang Jokowi hadir dalam agenda yang diselenggarakan oleh PP Pemuda Muhammadiyah bersama dengan kelompok-kelompok keagamaan lainnya. Agenda tersebut rencananya akan dilakukan dengan menggelar kegiatan bersih-bersih rumah ibadah.

“Bersih-bersih rumah ibadah tanggal 28 Februari nanti itu, salah satunya di gereja di Jakarta ini. Ini programnya Pemuda Muhammadiyah yang sudah berlangsung selama satu tahun ini,” kata Dahnil. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES