Pendidikan Universitas Islam Malang

Himaprodi Akuntasi Unisma Bantu Korban Banjir Bima-Sumbawa

Senin, 20 Februari 2017 - 19:25 | 63.30k
Salah satu mahasiswa Unisma Malang menyerahkan bantuan kepada salah satu korban banjir di Bima dan Sumbawa. (Foto: Unisma for TIMES Indonesia)
Salah satu mahasiswa Unisma Malang menyerahkan bantuan kepada salah satu korban banjir di Bima dan Sumbawa. (Foto: Unisma for TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Himpunan mahasiswa program studi (Himaprodi) Akuntansi Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar aksi penggalangan dana peduli korban banjir di Bima dan Sumbawa.

Banjir bandang yang menerjang Kota dan Kabupaten Bima serta Sumbawa telah mengundang keprihatinan berbagai mahasiswa yang tergabung dalam Himaprodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Univesitas Islam Malang.

Menurut Koordinator  penggalangan dan penyaluran dana dari Himaprodi Akuntansi FE Unisma, Widodo, bahwa Penggalangan dana tersebut untuk membantu para korban yang terkena dampak banjir bandang yang terjadi di Bima dan Sumbawa.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/20/peduli-sumbawa-1jXNd.jpgFoto: Unisma for TIMES Indonesia

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap para korban. Karena mereka juga saudara kita semua. Semoga para korban diberikan ketabahan menerima musib itu,” katanya.

Sementara itu, menurut Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang, Nur Diana SE, Msi, pihaknya sebagai civitas akademika FE Unisma, memiliki kewajiban untuk saling membantu sesama. “Memang tugas kami untuk membantu,” katanya.

Apalagi jelasnya, banyak sekali mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas islam Malang yang berasal dari  masyarakat Nusa Tenggara barat sehingga sudah selayaknya  bersama-sama untuk berpartisipasi memberikan bantuan ke korban banjir  yang terjadi di Sumbawa.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/20/sumbawa-unisma2AzH6.jpgFoto: Unisma for TIMES Indonesia

Untuk itu, FE Unisma telah menerjunkan tim relawan yang dimotori Himaprodi Akuntansi FE Unisma.

Aksi Solidaritas tersebut dilaksanakan bertepatan dengan liburan semester Gasal tahun Akademik 2016-2017 sehingga beberapa armada dari Himaprodi Akuntansi FE Unisma diterjunkan untuk memberikan bantuan baik doa maupun materi.

“Besar harapan, bantuan yang dikiri bisa  mengurangi beban masyarakat korban banjir di dua daerah itu,” katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES