Indonesia Positif

MIYASA Purbalingga Jalan Sehat Sambil Berbagi Sedekah

Senin, 20 Februari 2017 - 14:13 | 52.96k
Siswa MIYASA Bojongsana, memberikan paket sembako kepada salah satu warga di acara Jalan Sehat, Sabtu (19/2/2017) lalu (Foto: MIYASA Bojongsana For Purbalingga TIMES)
Siswa MIYASA Bojongsana, memberikan paket sembako kepada salah satu warga di acara Jalan Sehat, Sabtu (19/2/2017) lalu (Foto: MIYASA Bojongsana For Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jalan sehat keliling kampung sambil berbagi sedekah kepada orang-orang yang kurang mampu. Itulah kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bojongsana (MIYASA), Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (18/2/2017) lalu.

Paket sedekah yang berjumlah lebih dari 150 bungkus itu didapat dari sumbangan para siswa, wali siswa MIYASA, dan donatur. Selain paket sembako, ada pula sedekah uang dan pakaian bagi warga disekitar sekolah. 

“Jalan sehat sambil praktik bersedekah, bermanfaat bagi pribadi anak. Karena anak-anak bisa memahami secara langsung pentingnya berbagi dengan sesama. Dan hidup adalah saling bergotong royong,” ucap Kepala MIYASA, Basuki, Senin (20/2/2017).

Dengan jalan sehat keliling kampung, sambung Basuki, anak-anak bisa menikmati udara yang segar dan pemandangan alam yang masih asli. Maka secara jasmani, tubuh anak-anak menjadi sehat.

“Dengan harapan jasmani sehat akan memunculkan jiwa dan rohani yang sehat pula. Sekaligus memberi pelajaran bagi siswa untuk mensyukuri, mencintai alam semesta dan menjaga kelestarianya,” ujar Basuki.

Selain itu, kegiatan tersebut adalah untuk menjalin komunikasi secara langsung keberadaan Madrasah dengan masyarakat desa. Sehingga muncul respon positif dimasyarakat.

“Perbedaan kehidupan harus dijadikan untuk menjalin ukuwah islamiah yang erat, untuk meraih ridho Allah SWT. Untuk itu akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, wali siswa dan madrasah, melalui belajar bersedekah lewat putra-putrinya,” imbuh Basuki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES