Entertainment

Angel: Boleh untuk Saweran, tetapi Bukan sebagai Pacar

Selasa, 21 Februari 2017 - 03:00 | 97.28k
Angel Eriska sejak kecil sudah mengenal dunia dangdut. (Foto: istimewa)
Angel Eriska sejak kecil sudah mengenal dunia dangdut. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama aslinya Eriska Umbara. Namun, di dunia entertainmen dia lebih dikenal dengan panggilan Angel. Jika di pub dangdut, panitia penyelenggara biasa menulis nama bekennya: Angel Eriska.

"Terserahlah... orang boleh panggil saya siapa saja," katanya, serius. "Tetapi teman-teman lebih banyak memanggil saya dengan nama Angel," lanjutnya.

Cewek cantik yang lahir pada 9 Maret 1993 ini mengaku sejak kecil memang sudah mengenal dunia dangdut. Beberapa orang saudaranya memang dikenal sebagai biduan dangdut. Apapagi orangtuanya juga hidup sebagai pekerja seni. "Komplet sudah.. haa..haa..," sambung dia.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/20/eriska-BTINjGdAp.jpgFoto: istimewa

Beberapa kali dia pernah ikut audisi dangdut. Namun, dia tak pernah menjadi juaranya. "Suara saya memang tidak bagus banget. Jadi, ya wajar saja. Kuncinya, saya harus pintar memilih lagu," ucapnya.

Angel mengaku pernah mengeluarlan single Goyang Pinguin. "Saya pernah membentuk Duo Walangsangit dan bikin single pada 2013," kenangnya. Namun, upayanya untuk cepat meraih popularitas hingga sekarang ini belum menjadi kenyataan.

Itulah sebabnya dia memutuskan untul bergabung dalam Citra Management milik pedangdut Citra Yunita. Akhir pekan yang lalu, Angel manggung di Rasa Sayang Pub Dangdut di Surabaya. "Sekali-kali saya memang dapat job manggung di luar Jakarta. Jadilah.. untuk menambah jam terbang dan isi kantong," katanya.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/20/eriska-DhX2Yp.jpgFoto: istimewa

Angel mengaku,  dangdut lebih gampang dibawa ke mana saja. "Dangdut lebih fleksibel. Semua lapisan masyarakat menyukainya," alasan dia.

Itulah sebabnya dia benar-benar menjadikan dangdut sebagai pilihan hidupnya. "Saya total berkarier sebagai penyanyi dandut," kata Angel.

Ogah Muluk-Muluk

Angel tak membantah, jika dia ingin segera meraih popularitas sebagaimana pedangdut top di Tanah Air sekarang ini. Tetapi, dia juga paham bahwa ambisinya tersebut harus ditahannya. "Sebenarnya saya tidak mau menaruh harapan yang muluk-muluk. Cukup dapat jadwal job yang bagus, sambil menunggu datangnya lagu baru yang memang cocok dengan karakter vokal saya," tuturnya.

Menurut Angel, tidak mudah mendapatkan lagu bagus yang sangat pas untuk warna vokalnya. "Semoga saja segera dapat lagu tersebut," ujarnya, penuh harap.

Dia bercita-cita kelak akan sanggup membikin album sendiri, sekaligus sebagai produsernya. "Sekarang sedang mengumpulkan modalnya dulu. Butuh uang minimal ratusan juta, lho," katanya.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/20/eriska-CTIN1cbvE.jpgFoto: istimewa

 Angel tidak memungkiri, banyak lelaki di pub dangdut yang naksir dirinya. Namun, dia enggan menanggapinya secara serius.

"Saya bersedia bertemu mereka pas ada jadwal manggung saja. Sekedar untuk silaturrahmi. Bukan untuk yang lain-lainnya... apalagi untuk pacaran," jelasnya.

Menurut sia, kehidupannya sebagai penyanyi malam di pub memang rawan godaan. "Saya tidak mungkin lari dari kenyataan tersebut. Tetapi, saya tak mau larut ke dalam dunia yang salah," katanya.

Angel menilai, cowoknya yang berstatus wiraswasta sudah cukup memberikan limpahan kasih-sayang. "Kami sudah pacaran selama 6 tahun. Putus-nyambung.. putus-nyambung. Tetapi sampai sekarang saya menilainya, bahwa dialah lelaki yang baik untuk saya," papar Angel.

"Sebagai penyanyi malam, kami memang lebih banyak mengandalkan saweran dari pengunjung. Tetapi, kami tidak lebih dari silaturrahminsaja," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : CoWasJP.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES