Peristiwa Daerah

GTT di Kota Pasuruan Masih Dapat Uang Bensin

Senin, 20 Februari 2017 - 12:12 | 59.30k
Kepala Dinas P&K Kota Pasuruan Suhariyanto. (Foto: antara)
Kepala Dinas P&K Kota Pasuruan Suhariyanto. (Foto: antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain anggaran untuk dana Bosda SMA bisa terealisasikan, Pemkot Pasuruan juga memastikan anggaran untuk honor guru tidak tetap (GTT) tetap dianggarkan.

Total anggaran senilai Rp 1,6 miliar tersebut sudah disiapkan Pemkot untuk sekitar 500 orang GTT di Kota Pasuruan. Termasuk, GTT SMA yang masih tetap akan mendapatkan honor uang transport tersebut.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Kota Pasuruan menyatakan, pemkot masih berkomitmen memperhatikan kesejahteraan GTT di Kota Pasuruan. Salah satunya dengan tetap mengalokasikan dana untuk transport para GTT tersebut.

Kepala Dinas P&K Kota Pasuruan Suhariyanto mengatakan, untuk GTT SMA, mekanisme pencairan uang transport kemungkinan akan menjadi satu dengan Bosda bagi siswa SMA.  

“Perbulan mendapatkan sekitar Rp 300 ribu untuk uang transport GTT. Untuk GTT SMA ini kami masih membicarakan dengan dinas lainnya. Kemungkinan mekanismenya sama dengan penyaluran Bosda SMA dengan sistem bantuan keuangan (BK),” ujar Suhariyanto.

Saat ini ada sekitar 125 orang GTT  di SMA negeri di Kota Pasuruan.  Suhariyanto menjelaskan, sementara pihaknya masih menunggu jadwal pertemuan dengan pemprov untuk membahas mekanisme penyaluran BK tersebut. Namun, pihaknya optimistis sama halnya dengan Bosda yang bisa cair sebelum tahun ajaran baru nanti.

“Insya Allah kami yakin tidak sampai awal tahun ajaran baru baik Bosda dan transport untuk GTT SMA bisa beres,” terang Suhariyanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES