Politik

Maju Pilwali Probolinggo, Iwan Tunggu Restu Pusat

Senin, 20 Februari 2017 - 11:34 | 34.74k
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPD Nasdem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan, tinggal menunggu restu DPP untuk maju dalam pemihan walikota (Pilwali) Probolinggo, 2018 mendatang. Di tingkat daerah, pria yang biasa disapa Iwan itu mendapat dukungan penuh internal partai.

Dalam rapat pleno DPD Nasdem Kota Probolinggo di Orin Hall Resto, Rabu (15/2/2017) misalnya, muncul nama Zulfikar Imawan yang akan dipersiapkan maju pada Pilkada Kota Probolinggo di 2018 mendatang.

Pleno diikuti Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar, serta semua pengurus partai Nasdem mulai dari tingkat DPD, DPC hingga DPRT. Semua menghendaki Iwan maju sebagai calon walikota.

Meski demikian, bukan berarti rekom otomatis diberikan kepada Iwan. "Ada proses yang harus dilalui  untuk mendapatkan rekom Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)," kata Iwan, Senin (20/2/2017).

Menurut pria yang juga Wakil Ketua DPRD itu, tim DPP dan DPW akan turun melakukan survey serta menggali potensi bakal calon walikota (Bacawali) maupun bakal calon wakil walikota (Bacawawali). 
Bacawali maupun bacawawali nanti masih harus mengikuti  tahapan-tahapan yang sudah digariskan oleh partai, sebelum mendapatkan rekom dari DPP. "Nanti dilihat kemampuan dan kelayakannya atau popularitas serta elektabilitasnya," terangnya.

Selain membahas persiapan pilkada, pleno juga membahas berapa program kegiatan partai dan penguatan struktur dalam menghadapi pemilu legislatif (Pileg) tahun 2019. Terkait agenda kedua, partai Nasdem mulai menjaring bakal calon legislator. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES